Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Tips Wanita Indonesia Mempercantik Wajah Secara Alami

Tips Wanita Indonesia Mempercantik Wajah Secara Alami adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 9:54:00 PM oleh carakucari.

Mempercantik Wajah Secara Alami - Bisa dikatakan wajah adalah area terpenting dari tubuh anda. Meskipun semua penting tetapi tidak bisa dipungkiri, bahwa kesan pertama seseorang melihat orang lain adalah dari wajah. Oleh sebab itu, menjadi sebuah pilihan melakukan berbagai cara melakukan perawatan bagian ini, karena akan semakin menunjang penampilan dan menambah kepercayaan diri setiap individu dalam pergaulan dengan orang-orang di sekitarnya.
Dalam artikel kali ini, kami akan sedikit mengupas masalah perawatan wajah dengan cara alami. Mengapa alami? Pertimbangan pemakaian bahan kimia secara terus menerus menjadi sebuah catatan tersendiri bagi kita, akan timbulnya efek negatif di kemudian hari. Jika bisa cantik hingga usia senja tanpa bahan kimia, kenapa tidak?
Sebagai kaum hawa tentu anda ingin memiliki wajah putih berseri, sehat dan tentunya hal tersebut bisa  menambah pesona kecantikan anda. Dan untuk mendapatkannya, tips  mempercantik wajah Secara Alami di bawah ini  patut untuk anda coba!

Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan Jeruk Nipis

jeruk nipis
Jeruk Nipis
Kandungan antioksidan alami pada buah satu ini, membuat jeruk nipis dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah dan juga bisa difungsikans sebagai bahan untuk mengecilkan pori-pori yang membesar.

Cara Menggunakannya 

  1. Satu buah jeruk nipis.
  2. 1 butir telur ayam sisihkan kuning telurnya.
  3. Peras jeruk nipis tersebut dan ambil airnya.
  4. Selanjutnya campurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur.
  5. Oleskan atau bubuhkan campuran perasan jeruk nipis dan putih telur ke area wajah secara merata.
  6. Diamkan selama kurang lebih 15 atau 20 menit.
  7. Setelah 15 menit anda basuh muka anda menggunakan air hangat.
  8. Lakukan secara  rutin  sebelum anda ingin tidur malam.

Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan Bengkoang

Bengkoang
Bengkoang
Vitamin C serta B1 pada bengkoang selain berfungsi sangat baik untuk menghilangkan noda hitam pada wajah bermanfaat juga membuat kulit lebih cerah serta putih sehat berseri. Hal ini membuang buah ini banyak digunakan dalam pembuatan produk kecantikan.

Cara menggunakannya :

  1. Anda siapkan buah Bengkuang secukupnya
  2. Kupas bengkuang ( kulitnya dibuang ya, jangan nyampah ) 
  3. Cuci bersih buah bengkoang yang sudah dikupas tadi.
  4. Kemudian parut buah bengkoang, ambil sarinya saja.
  5. Letakkan sari bengkoang tadi kedalam tempat bening
  6. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit, atau hingga muncul endapan putih sari bengkuangnya.
  7. Gunakan endapan sari bengkoang sebagai masker alami dan diamkan sampai mengering diwajah.
  8. Langkah terakhir adalah mencuci muka dengan air bersih. 
  9. Lakukan juga secara teratur.

Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan Susu

Susu
Susu
Susu banyak memberikan manfaat bagi tubuh kita, salah satunya bisa menjadikan kulit segar secara alami karena bisa menghilangkan sel kulit mati pada kulit sehingga membuat regenerasi kembali.

Cara menggunakannya :

  1. Ambil susu kental putih, secukupnya (cukup beberapa tetes susu)
  2. Oleskan ke bagian wajah anda secara merata menggunakan  kain halus
  3. Diamkan sebentar kira kira 15 menit, lalu bilas muka dengan air yang bersih
  4. Lakukan cara ini rutin setiap hari sebelum anda tidur.

3 bahan di atas merupakan beberapa dari sekian banyak bahan alami untuk perawatan wajah. Sesuatu yang bersifat natural atau alami biasanya melalui proses panjang dan membosankan, namun akan membuahkan hasil spesial dan jangkan panjang. Namun jika anda ingin menggunakan produk kencantikan, gunakanlah produk dengan rekomendasi dari pakar kecantikan, dokter bersertifikat dari BPOM.
Bijaksanalah dalam melakukan perawatan wajah, sebisa mungkin lakukan tips mempercantik wajah secara alami. Hasil maksimal berangkat dari kesungguhan hati dalam melakukannya.
Silahkan juga baca artikel yang lain tentang tips menghilangkan noda hitam di wajah, menghilangkan kerut wajah alami, memutihkan wajah alami, menghilangkan flek hitam di wajah, dan juga cara menghaluskan wajah.
Salam, tips kecantikan alami.


Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Tips Wanita Indonesia Mempercantik Wajah Secara Alami di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top