Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah, Cantik dengan 5 Langkah

Cara Menghaluskan Kulit Wajah, Cantik dengan 5 Langkah adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 5:10:00 AM oleh Unknown.

Cara menghaluskan kulit wajah ini biasanya dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat sekaligus wajah yang lebih cantik. Bahkan, dengan perawatan kulit yang baik dan benar, seseorang juga akan terhindar dari penuaan dini. Sedangkan sebagai perempuan, Anda tentu ingin selalu tampil cantik, bukan? Maka dari itu, hampir semua wanita wajib mengetahui cara untuk menghaluskan kulitnya secara baik dan benar. Salah satunya adalah dengan memilih produk pelembut kulit yang sesuai dengan kulit mereka. Namun, kali ini akan kami bagi cara yang lebih aman dan lebih sehat sekaligus mudah untuk dilakukan di rumah Anda. Penasaran? Ikuti yuk.

Inilah 5 cara menghaluskan kulit wajah secara alami

Cara Menghaluskan Kulit Wajah


Pertama, air putih

Air putih sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Inilah cara pertama yang juga merupakan cara termurah untuk mendapatkan kulit halus. Anda bisa menggunakan air putih sebagai zat cair yang dapat mengguyur dan membuang kotoran di wajah Anda setelah beraktivitas harian di luar ruangan. Anda juga harus mengonsumsi air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas per hari untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus menjaga kelembutannya. 

Kedua, tomat

Tomat merupakan buah yang bisa Anda manfaatkan untuk menghaluskan kulit. Jika Anda bermasalah dengan jerawat sehingga memiliki wajah yang tidak halus maka bentuklah tomat menjadi pasta dan oleskan pada wajah. Tomat secara alami mengandung toner dan dapat menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya dari wajah Anda. Tomat juga sangat baik untuk Anda yang memiliki pori-pori dalam ukuran yang cukup besar.

Ketiga, mentimun

Mentimun memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kulit. Manfaat buah ini antara lain dapat menghilangkan keriput, mengatasi kulit kering, menghilangkan komedo, mencegah terjadinya jerawat dan yang lainnya. Anda bisa menerapkan masker mentimun pada wajah Anda sebagai cara menghaluskan kulit wajah Anda. Resepnya adalah dengan mencampurkan mentimun, susu, dan gandum menjadi satu. Jika sudah, Anda bisa menerapkannya pada wajah sekaligus leher dan biarkan selama 20 menit. Jika sudah, jangan lupa bilas dengan air hangat hingga bersih. 

Keempat, madu

Madu adalah bahan alami yang paling terkenal untuk mendapatkan kulit halus. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan madu ke wajah Anda dan bilas setelah 10 menit. Obat ini memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit. Anda juga bisa mencampurkan madu dengan putih telur, kemudian diterapkan pada wajah selama 20 menit saja. Bilas dengan air dan sabun agar bau telur hilang dari wajah. 

Kelima, pepaya

Cara menghaluskan kulit wajah kelima adalah dengan menggunakan pasta pepaya. Adalah enzim papain yang memiliki kandungan anti bakteri dan penyembuh luka. Kandungan ini sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati atau kulit yang rusak. Anda bisa menghaluskan pepaya atau memblender pepaya dan menerapkan pasta pepaya di wajah cantik Anda lalu dibiarkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih.

Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Cara Menghaluskan Kulit Wajah, Cantik dengan 5 Langkah di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top