Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 2:33:00 AM oleh Unknown.

Cara memutihkan wajah secara alami bisa dilakukan dengan pemakaian masker sehat yang berasal dari buah dan atau bahan alami lainnya. Seperti diketahui, wajah putih dan bersih memang menjadi impian banyak perempuan, tak terkecuali pada remaja. Cara alami diakui lebih aman dan sehat ketimbang menggunakan bahan kimia yang ketika tidak cocok dengan kulit pemakai, dapat menghadirkan masalah lainnya seperti kerusakan kulit, bercak merah, atau jerawat. Penggunaan yang teratur dan konsisten merupakan salah satu kunci dari keberhasilan pemakaian masker ini. penasaran dengan bahan maskernya? Simak ulasannya ya?

Inilah cara memutihkan wajah secara alami dengan masker

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami


Pertama, masker lemon dan putih telur

Anda bisa membuat masker dari jeruk lemon dan putih telur. Caranya sangat gampang, hanya dengan mencampurkan kedua bahan menjadi satu membentuk sebuah pasta. Ketika sudah terbentuk pasta, aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air hangat hingga bersih. Akan lebih baik jika Anda melakukannya sebelum tidur. 

Kedua, masker bengkoang

Manfaat bengkoang untuk memutihkan kulit sudah tidak dapat diragukan lagi. Buktinya, bengkoang banyak digunakan sebagai bahan dasar membuat kosmetik yang dapat mencerahkan dan memutihkan kulit. Nah, Anda bisa membuat masker bengkoang alami di rumah dengan cara yang mudah. Hancurkan bengkoang dalam mangkok dan tambahkan sedikit air. Pastikan bahwa Anda menghancurkan hingga lembut kemudian saring dan biarkan. Nantinya, akan terbentuk endapan dalam hasil saringan tersebut. Buang airnya, dan gunakan endapan tersebut untuk masker alami. Gunakan pada wajah dan biarkan selama 30 menit lamanya. Ketika sudah kering, bilaslah dengan air bersih. 

Ketiga, masker pepaya

Anda juga bisa menggunakan masker pepaya sebagai salah satu cara memutihkan wajah secara alami. Caranya adalah dengan menghaluskan buah pepaya hingga lembut kemudian diaplikasikan pada wajah sebagai masker. Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. 

Keempat, masker kentang dan madu

Blenderlah kentang hingga lembut seperti saat Anda membuat jus. Kemudian, campurkan madu ke dalam kentang yang telah dilembutkan tadi. Jika sudah tercampur rata, gunakan masker alami tersebut pada wajah dan tunggu hingga kering. Hapus atau bersihkan dengan air hangat. 

Kelima, gunakan masker beras

Anda mungkin sudah pernah mendengar kegunaan beras untuk memutihkan kulit. Produk kecantikan dari Jepang bahkan memang sengaja menggunakan beras untuk membantu mencerahkan kulit. Cara mudah dapat Anda tempuh untuk membuat masker alami dari beras ini. rendam beras dalam air selama semalam. Pada pagi hari, Anda bisa membuang sisa air dan mengeringkan beras. Pastikan bahwa beras benar-benar kering. Kemudian, hancurkan hingga membentuk tepung. Campurkan 2 sendok makan tepung beras dengan satu sendok teh madu. Bentuk pasta dan pakai sebagai masker wajah. Biarkan selama 15 hingga 20 menit dan bersihkan menggunakan air jika sudah. 

Bagaimana? cara memutihkan wajah secara alami ini mudah ditiru, bukan? Anda juga bisa mendapatkan bahannya dengan mudah.

Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Masker di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top