Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah secara Alami Mudah

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah secara Alami Mudah adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 11:44:00 PM oleh Unknown.

Cara menghilangkan noda hitam diwajah bisa dilakukan baik dengan menggunakan bahan kimia maupun cara-cara alami. Khusus untuk cara alami, Anda bisa melakukannya langsung di rumah. Keuntungan menggunakan cara ini adalah tentu lebih sehat dan aman untuk kulit Anda. Selain memang akan lebih mudah dan murah. Anda penasaran? Kami sajikan ulasan lengkapnya dalam artikel ini;

Inilah cara menghilangkan noda hitam di wajah secara alami mudah

Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Gunakan lemon

Lemon memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan noda hitam di wajah Anda. Ada dua cara dalam menggunakan lemon ini. ikuti satu persatu;

Pertama, menggunakan perasan lemon

Dengan cara pertama ini Anda perlu memeras lemon Anda dalam satu wadah sekaligus disaring untuk mendapatkan cairannya saja. Jika sudah didapatkan, Anda cukup menyiapkan cotton bud lalu mengambil bagian tetesan lemon dan mengaplikasikannya pada noda hitam di wajah Anda. Cara ini bisa Anda lakukan setiap pagi – setiap hari.

Kedua, menggunakan scrub lemon

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan memotong lemon menjadi 2 bagian. Ambil perasan lemon dalam sebuah wadah dan tambahkan gula pasir satu sendok makan. Setelah itu, ambil bagian sebagian lemon lalu campurkan dalam gula pasir dan gosokkan pada daerah yang ada noda hitamnya. Bilas dengan air bersih hingga wajah Anda bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali. 
Penting: Anda perlu memperhatikan bahwa cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan lemon ini akan membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari. Jadi, Anda perlu menggunakan sunscreen saat hendak keluar rumah untuk melindungi kulit wajah Anda. 

Gunakan bubuk oatmeal

Cara kedua yang juga bisa Anda lakukan adalah dengan bubuk oatmeal. Bubuk oatmeal sangat baik dalam pengelupasan kulit. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakannya sebagai masker untuk wajah sekaligus leher Anda. Caranya adalah dengan menggiling oat hingga halus dalam sebuah cangkir. Tambahkan 3 hingga 4 sendok makan perasan lemon ke dalamnya hingga membentuk pasta. Kemudian pakai pasta tersebut ke wajah dan leher Anda sebagai masker seperti biasa. Jika sudah mengering, Anda bisa membilasnya menggunakan air hangat. Anda bisa mengulangi perawatan ini sebanyak 2 kali dalam satu Minggu. 

Gunakan bubuk almond

Cara yang bisa Anda tempuh untuk menghilangkan noda hitam pada wajah dengan almond adalah;
Menyiapkan almond sebanyak 8 hingga 10 buah dan direndam dalam susu di malam hari (biarkan semalaman). Kemudian kupas kulit almond dan giling di pagi hari hingga halus. Ambil bubuk cendana sebanyak satu sendok teh dan satu setengah sendok teh madu, masukkan ke dalamnya. Campurkan hingga membentuk pasta yang lembut. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah Anda. Mudah bukan? Biarkan selama 30 menit dan cucilah hingga bersih.

Dengan 3 cara menghilangkan noda hitam di wajah secara alami di atas, Anda siap dengan penampilan yang jauh lebih segar, cantik, dan sehat. Selamat mencoba.

Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Cara Menghilangkan Noda Hitam di Wajah secara Alami Mudah di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top