Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah secara Alami

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah secara Alami adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 2:03:00 AM oleh Unknown.

Cara menghilangkan kerutan di wajah dapat ditempuh dengan cara-cara alami. Dari perubahan gaya hidup, diet untuk menghilangkan kerutan hingga pemakaian masker alami khusus untuk menghilangkan kerutan, noda hitam dan garis-garis halus di wajah. Semua cara ini memang saling berpengaruh satu sama lain. Perubahan gaya hidup saja tidak akan cukup jika tidak diimbangi dengan perawatan langsung dari luar untuk membuat seorang perempuan terlihat awet muda. Begitu juga dengan perawatan dari luar saja tidak akan cukup tanpa usaha yang dilakukan dari dalam. Oleh karena itu, Anda harus melakukannya secara berkesinambungan guna mendapatkan wajah yang kencang dan terlihat awet muda. Dalam artikel ini, kami secara khusus akan menginformasikan kepada Anda tentang masker alami yang bisa Anda gunakan sebagai perawatan luar penghilang kerutan di wajah. Simak.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Inilah 3 cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami

Pertama, masker alpukat

Masker pertama yang bisa Anda buat adalah masker alpukat. Alpukat sangat kaya dengan vitamin E dan lemak tak jenuh yang bisa menyingkirkan keriput. Anda perlu menyiapkan alpukat satu setengah buah, krim segar 2 sdm, biji rami 2 sdt, dan madu satu sdm untuk mendapatkan manfaat ini. Campurkan semua bahan membentuk pasta yang lembut. Kemudian, terapkan pada wajah dan bagian yang keriput. Setelah itu, Anda bisa menunggu satu jam dan cuci bersih dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, pakailah masker ini secara teratur. 

Kedua, masker lidah buaya

Cara menghilangkan kerutan di wajah lainnya adalah dengan masker lidah buaya. Campurkan gel lidah buaya sebanyak 2 sdm, cocoa butter 2 sdm, air mawar 4 sendok makan, minyak lavender beberapa tetes, plus minyak almond (untuk kulit normal), atau minyak wijen untuk kulit kering, minyak jojoba untuk kulit berminyak dan berjerawat. Panaskan semua bahan di atas api, jangan biarkan mendidih, cukup hangat saja. Kemudian blenderlah bahan tersebut menjadi satu. Tambahkan minyak esensial yang sesuai kulit Anda lalu aplikasikan pada daerah yang ada kerutannya. Anda bisa juga bisa menggunakan masker ini setiap malam ketika hendak tidur. Sebagai krim malam alami untuk kerutan, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya yang mengandung vitamin A dan E. 

Ketiga, masker pisang dan pepaya

Selain berguna untuk perempuan, masker ini juga bisa digunakan untuk kaum lelaki. Anda perlu mencampurkan pisang dengan pepaya menjadi satu. Soal ukuran, disesuaikan dengan jumlah kerutan yang Anda miliki. Caranya, haluskan kedua bahan kemudian campur hingga rata. Oleskanlah pada kulit yang berkeriput dan biarkan selama 20 menit. Jika sudah, Anda bisa mencuci wajah Anda dengan air hangat hingga bersih.

Selain 3 masker di atas, Anda bisa mencoba masker kecantikan lainnya yang terbuat dari madu + susu + putih telur + alpukat, bubuk susu + madu + air hangat, atau kapsul vitamin E + madu + yogurt + perasan lemon sebagai cara menghilangkan keriput di wajah secara alami. Selamat mencoba.

Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah secara Alami di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top