Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

3 Obat Tradisional Untuk Masalah Perempuan

3 Obat Tradisional Untuk Masalah Perempuan adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 3:36:00 AM oleh Unknown.

Obat tradisional lebih baik dari pada obat yang terbuat dari bahan kimia banyak beredar sekarang ini karena tidak menimbulkan efek samping ketika dikonsumsi. Beberapa penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa menggunakan obat alami relatif lebih sedikit menyebabkan efek samping. Selain manjur untuk mengobati penyakit, obat warisan nenek moyang yang terbuat dari bahan-bahan alami, harganya lebih murah dan bisa didapatkan dengan dari tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar rumah. Macam-macam tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat di antaranya adalah; bawang, buah belimbing, cengkeh, daun dewa, jahe, jambu biji, kencur, kunyit, mengkudu, lidah buaya, temu lawak, sirih, dll.

3 Jenis Obat Tradisional Untuk Mengatasi Semua Masalah Perempuan
Dalam artikel ini akan diberikan 3 macam tumbuhan yang bisa digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk mengatasi masalah-masalah yang sering dialami oleh perempuan:


1. Mengkudu : Obat Untuk Pengobatan dan Kecantikan
3 Obat Tradisional Untuk Masalah Perempuan
Mengkudu
Buah mengkudu sudah lama digunakan oleh nenek moyang sebagai obat diare, cacingan, menurunkan tekanan darah tinggi. Penelitian di negara maju juga sudah pernah dilakukan untuk mengetahui manfaat buah ini. Hasil dari penelitian itu menunjukkan bahwa buah mengkudu bisa digunakan sebagai obat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dalam penelitaan yang dipublikasikan oleh Dr. Neil Solomon yang berjudul Liquid Island Noni mencatat bahwa dari 8000 pasien yang diberi buah mengkudu, sebanyak 79% merasakan manfaat buah ini. Sebagai hasil dari penelitiannya itu menegaskan bahwa buah mengkudu bisa mengobati hingga 20 macam masalah kesehatan, di antaranya adalah penyakit arthritis dan kanker.

Hal itu karena buah mengkudu mengandung dua belas zat aktif diantaranya adalah Anthraguinone dan Scopoletin yang bisa mencegah peradangan dan alergi. Selain itu, mengkudu juga bisa digunakan sebagai obat tradisional untuk merawat kecantikan perempuan agar tubuh selalu tampak bugar karena komponen lainnya yang terdapat dalam mengkudu bisa meremajakan sel-sel tubuh.

2. Menghilangkan Jerawat Dengan Cengkeh
Selain sebagai bahan campuran rokok dan penyedap makanan, cengkeh juga bisa digunakan sebagai solusi tradisional untuk mengatasi masalah pernafasan, sakit gigi. Selain itu, ternyata cengkeh juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Di dalam cengkeh terdapat kandungan senyawa Euganol sebagai antiseptik untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, tanaman asli Indonesia ini bisa digunakan untuk mencegah dan menghilangkan bekas jerawat yang kerap dialami oleh wanita.

3. Mengatasi Keputihan Dengan Daun Sirih

Keputihan adalah salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh kebanyakan wanita karena menimbulkan bau tidak sedap. Masalah keputihan ini bisa diatasi dengan menggunakan ramuan obat tradisional, yaitu menggunakan daun sirih. Cara meracik obat dari daun sirih ini juga mudah dilakukan; yaitu dengan merebus 7-10 daun sirih dalam air 2,5 liter sampai mendidih. Saat air masih hangat, cukup membasuh dan membersihkan sekitar vagina. 
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel 3 Obat Tradisional Untuk Masalah Perempuan di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top