Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Keji Beling, Salah Satu Tanaman Obat Asli Indonesia

Keji Beling, Salah Satu Tanaman Obat Asli Indonesia adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 2:08:00 AM oleh carakucari.

Keji beling sebagai tumbuhan obat alami dari Indonesia dan merupakan satu dari ribuan tanaman obat yang ada.  Negara kita, sangat kaya akan aneka tumbuh-tumbuhan obat, diantaranya Keji Beling. Dan sebagai negara beriklim tropis, maka banyak macam tanaman bisa tumbuh berkembang.
Keji Beling
Keji Beling
Keji beling, sesungguhnya banyak kita jumpai di pekarangan rumah , tetapi mungkin kita belum tahu yang mana to bentuknya? Maka dalam artikel ini, admin akan memperkenalkan tanaman yang mudah tumbuh dan berkembang baik di dataran rendah maupun tinggi serta berkembang di daerah yang beriklim tropis.
Dibalik kemudahannya berkembang, tanaman ini sering disangka tanaman liar. Padahal, manfaatnya besar sekali. Bagi para penderita gangguan ginjal, keji beling dapat dipergunakan sebagai obat herbal, sekaligus meminimalkan penggunaan bahan kimia dalam tubuh kita. Ginjal sebagai organ penting dalam tubuh kita, berfungsi sebagai saluran ekskresi harus selalu terjaga kesehatannya. Gangguan pada ginjal yang sering dijumpai dan disembuhkan dengan daun keji beling adalah batu ginjal. Kandungan kalium di dalam daun ini, berfungsi melancarkan air seni serta menghancurkan batu dalam empedu, ginjal, dan kandung kemih.
Beberapa alternatif ramuan obat herbal menggunakan daun keji beling antara lain :
  • 10 gram daun kering atau 30 gram daun keji beling segar di cuci sampai bersih, rebus dengan 250 ml air bersih hingga tersisa setengahnya. Tunggu sampai dingin, saring, bagi untuk 3 kali minum dalam sehari.
  • Keji beling sebanyak 25 gram, daun sawi 40 gram, biji sawi 20 gram dan temulawak. Semua bahan direbus dalam air 3 gelas hingga tinggal setengahnya. Bagi 4 untuk diminum dalam satu hari. Lakukan dengan teratur.
source : Buku Apotek Hidup


Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Keji Beling, Salah Satu Tanaman Obat Asli Indonesia di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top