Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Trimester 3 Kehamilan Patut Mewaspadai Hal Ini

Trimester 3 Kehamilan Patut Mewaspadai Hal Ini adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 12:07:00 AM oleh Unknown.

Trimester 3 merupakan waktu yang tak kalah penting dibanding trimester pertama dan kedua. Ukuran perut yang setiap hari membesar dan detail kesehatan bayi yang selalu diperhatikan oleh sang ibu saja tidak cukup. Perhatian ekstra tetap harus dilakukan agar kesehatan ibu dan bayi dapat terjaga hingga jelang kelahiran bayi nantinya. Khusus dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa kondisi yang tidak boleh dilakukan oleh ibu agar dapat melewati masa trimester ketiga dengan sukses. Penasaran?  Berikut ulasannya.

Beberapa Hal yang Patut Diwaspadai Saat Trimester 3

Trimester 3


Pertama, angkat beban berat

Mengangkat beban berat sudah tidak bisa dilakukan pada tahap kehamilan ini. Pasalnya, mengangkat beban berat dapat berimbas pada punggung bagian bawah (menjadi lebih tegang) yang selanjutnya akan mengakibatkan sakit punggung.

Kedua, olahraga berat

Olahraga yang membutuhkan banyak gerakan juga lebih baik dihindari agar tidak ada cedera perut nantinya.

Ketiga, mengonsumsi makanan berat

Makan dalam porsi kecil tetapi rutin dan berkala lebih disarankan untuk ibu yang hamil di trimester ketiga. Pasalnya, di tahap ini pencernaan sangat sulit karena posisi bayi di bagian perut yang rendah.

Keempat, hindari penggunaan high heels

Pada tahap ini, Anda harus mulai beradaptasi dengan penggunaan sepatu flat atau flat shoes. Tujuannya, agar kondisi tubuh Anda juga lebih sehat dan menghindari sakit punggung yang berlebihan.

Kelima, ketika hendak naik pesawat

Pada masa ini, Anda mungkin akan disarankan untuk tidak bepergian jauh apalagi dengan transportasi udara. Sebab di dataran tinggi, oksigen sangat langka dan akan menjadi sulit bernapas. Mengingat desakan perut ke paru-paru bisa menyebabkan sesak napas secara alami. Anda tidak perlu menambahinya dengan naik pesawat. Namun demikian, ketika Anda terpaksa harus bepergian dengan transportasi ini, pastikan bahwa Anda mendapatkan izin dari dokter dengan rekomendasi aman dari mereka. Ini adalah solusi agar trimester 3 atau trimester ketiga Anda aman dan nyaman.

Keenam, hindari pekerjaan rumah tangga berat

Aktivitas yang padat harus Anda kurangi ketika memasuki usia kehamilan trimester ketiga. Pada masa ini, Anda mudah mengalami lelah dan mungkin akan berkepanjangan. Mintalah bantuan keluarga atau pembantu rumah tangga selama Anda hamil trimester ketiga. Agar kondisi Anda dan bayi dapat terjaga.

Ketujuh, saat bersama pasangan

Bercinta adalah salah satu hal yang dilarang pada tahap ini. Oleh karena itu, Anda harus berkomunikasi dengan intens bersama pasangan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Libatkan pasangan Anda dalam mengetahui perkembangan janin dalam perut Anda karena sebenarnya kebahagiaan ini milik ibu dan ayah dari jabang bayi.

Istirahat yang cukup dan manjakan diri Anda

Terakhir, Anda harus banyak istirahat, jangan memaksakan diri saat tubuh Anda memang lelah. Tidurlah dan manjakan diri Anda. Sehat tidak hanya badan saja, pikiran Anda juga harus selalu fresh dan segar di masa trimester 3 kehamilan ini.


Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Trimester 3 Kehamilan Patut Mewaspadai Hal Ini di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top