Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Trimester 2 ( Kedua ) dan Tips Kehamilannya

Trimester 2 ( Kedua ) dan Tips Kehamilannya adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 1:30:00 AM oleh Unknown.

Tanda-tanda kehamilan Trimester 2 atau trimester kedua merupakan masa yang bisa dikatakan sebagai masa paling membahagiakan bagi ibu hamil. Di masa inilah, seorang ibu mulai bisa merasakan hentakan dan tendangan dari bayinya yang ada dalam kandungan. Masa ini biasanya terjadi pada minggu ke-13 hingga minggu ke-27. Meski sangat membahagiakan, seorang ibu hamil tetap harus menjaga kesehatannya pada masa ini. Agar bayi dalam kandungan tetap sehat dan kondisi ibu hamil juga lebih stabil. Tentang keajaiban trimester kedua dan masalah yang biasanya timbul akan kami ulas dalam artikel ini secara rinci. Simak.

Tentang Trimester 2 atau Trimester kedua kehamilan, keajaiban dan tips kesehatan

Trimester 2
Trimester kedua


Berikut adalah rangkuman tentang keajaiban, kondisi kesehatan, berikut tips kesehatan pada masa trimester kedua kehamilan.

Bayi mulai bergerak

Alangkah senangnya ketika Anda bisa mendengarkan aktivitas bayi Anda, merasakan hentakan dan tendangannya melalui perut Anda. Ini adalah sebuah keajaiban yang akan membuat semua orang takjub dan bahagia. Pergerakan ini biasanya dimulai saat kandungan berusia 16 hingga 20 minggu. Di mana saat berusia 12 minggu bayi akan mendeteksi suara detak jantung dari dalam rahim Anda.

Perubahan bentuk tubuh

Baju ibu hamil adalah satu pakaian yang harus Anda kenakan saat usia kandungan memasuki minggu ke-16. Pasalnya, pada masa ini, bentuk tubuh sudah berubah, lingkar pinggang bertambah, dan pinggul Anda akan melebar. Bahkan, pada saat kandungan berusia 27 minggu, berat badan Anda dapat bertambah hingga 7 atau 10 kilogram. Strecthmark juga bisa hadir di masa ini. Namun demikian, jangan terlalu khawatir dengan kehadiran garis halus ini.

Perubahan emosi

Ketika Anda melihat garis halus, jarum timbangan yang bergerak ke kanan terus, maka kemungkinan Anda akan khawatir tentang bentuk tubuh Anda ke depannya. Akan sangat baik bagi kondisi Anda dan bayi, jika Anda menikmati segala proses tersebut hari demi hari. Berkunjung ke toko perlengkapan bayi, membuat topi untuk bayi Anda bisa mengurangi rasa khawatir tersebut.

Mudah lelah dan sesak nafas

Jangan heran jika saat memasuki trimester 2 ini Anda akan sering terengah-terengah saat beraktivitas. Jangan kaget juga jika Anda mulai cepat lelah dan capek. Hal ini normal mengingat membesarnya rahim karena pertumbuhan bayi Anda dapat mendorong paru-paru ke atas atau terdesak naik ke atas.

Berkurangnya mual dan muntah

Saat trimester pertama, Anda mungkin akan disibukkan dengan aktivitas ke kamar mandi untuk mual dan muntah di pagi hari. Tenang saja, hal ini tidak terjadi pada masa ini sehingga Anda dapat lebih nyaman. Untuk menjaga kesehatan bayi Anda akan sangat baik jika Anda mulai bergerak dan berolahraga ringan lagi.


Kami yakin, Anda bisa melewati masa trimester 2 ini dengan sangat lancar dan bahagia. Asal Anda tidak lupa untuk terus menjaga kesehatan dan berpikir positif. 
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Trimester 2 ( Kedua ) dan Tips Kehamilannya di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top