Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

5 Persiapan Melahirkan Normal yang Bisa Anda Lakukan

5 Persiapan Melahirkan Normal yang Bisa Anda Lakukan adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 2:01:00 AM oleh Unknown.

Persiapan melahirkan normal ini akan membantu Anda untuk melewati masa persalinan dengan aman dan sehat. Sebagaimana diketahui, proses kelahiran normal akan sangat diidamkan oleh banyak perempuan. Mengingat kelahiran normal tidak membutuhkan banyak biaya seperti saat harus dioperasi. Tidak hanya alasan biaya, alasan bekas operasi juga menjadi salah satu yang harus dipertimbangkan. Namun sekarang, di kota besar, semakin banyak kelahiran yang ditempuh dengan cara operasi. Bagai bumi langit, masyarakat pedesaan masih banyak yang melahirkan secara normal.

Nah, dalam artikel ini kami akan mengajak Anda untuk mengintip persiapan-persiapan yang bisa Anda lakukan untuk melahirkan secara normal. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Inilah 5 persiapan melahirkan normal yang bisa Anda lakukan di rumah

Persiapan Melahirkan Normal

Pertama, memeriksakan diri ke dokter

Sangat disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter secara rutin selama kehamilan untuk selalu tahu kondisi kehamilan Anda. Hal ini dapat menekan atau memperkecil risiko melahirkan secara operasi Caesar. Dengan memeriksakan diri ke dokter secara rutin, Anda bisa mengetahui perkembangan demi perkembangan yang terjadi dalam kandungan Anda.

Kedua, berolahraga

Olahraga juga menjadi satu persiapan untuk kehamilan normal. Senam hamil selama trimester 1 hingga ketiga akan membantu proses kehamilan normal secara  cepat. Bahkan ibu hamil yang akan melahirkan secara normal biasanya akan disarankan untuk jalan kaki agar proses persalinan dapat berjalan dengan lancar dan cepat. Namun, aktivitas fisik yang dilakukan selama kehamilan dan jelang persalinan harus dalam pengawasan dari dokter. Jangan terlalu banyak beraktivitas berat. Selain itu, Anda bisa mencoba olahraga pernafasan untuk kesehatan dan kelancaran persalinan Anda.

Ketiga, asupan gizi

Makanan sehat juga menjadi persiapan melahirkan normal yang bisa dilakukan selama kehamilan. Gizi seimbang yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan membantu untuk mendapatkan persalinan yang normal sekaligus membantu bayi dalam kandungan berkembang secara sehat dan normal. Oleh karena itu, makanlah makanan yang sehat penunjang ibu hamil.

Keempat, persiapan barang

Selanjutnya, persiapan ini berhubungan dengan barang apa saja yang akan Anda butuhkan selam persalinan dan setelahnya. Anda mungkin akan membutuhkan korset, baju dengan kancing di depan untuk menyusui, pompa ASI saat ASI susah keluar, baju ibu hamil, keperluan bayi seperti kain pembungkus bayi, popok, dan yang lainnya. Persiapkan semua ini dengan seksama

Kelima, persiapan mental

Tidak hanya barang, proses persalinan adalah pertaruhan antara hidup dan mati seorang ibu. Oleh karena itu, persiapan mental adalah yang terpenting. Berpikir positif dan bertindak positif. Untuk mendapatkan ini, Anda bisa melakukan terapi yoga, sugesti positif, dan afirmasi. Anda juga perlu dukungan dari orang sekitar. Dan yang paling penting dari yang penting adalah doa. Ya, sebelum mulai persalinan, berdoalah menurut kepercayaan Anda masing-masing.


Demikian informasi tentang persiapan melahirkan normal yang dapat Anda lakukan. 
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel 5 Persiapan Melahirkan Normal yang Bisa Anda Lakukan di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top