Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Persiapan Melahirkan Caesar Aman dan Sehat

Persiapan Melahirkan Caesar Aman dan Sehat adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 3:37:00 AM oleh Unknown.

Persiapan melahirkan Caesar dan normal memang berbeda. Selain berbeda dalam hal biaya, keduanya juga berbeda dalam hal lain seperti kontraksi dan tata caranya. Jika kelahiran normal bisa ditempuh langsung dari jalan lahir, kelahiran secara Caesar ini harus mengikuti prosedur medis, yakni pembedahan. Alasannya sangat bervariasi, dari masalah kesehatan ibu dan bayi, obesitas, kondisi bayi sungsang, kondisi bayi terlilit tali pusar, dan yang lainnya. Alasan medis menjadi alasan dominan mengapa operasi Caesar perlu sekali dilakukan oleh ibu hamil.

Jika Anda adalah salah satu ibu hamil yang hendak menjalani proses Caesar ini demi melahirkan buah hati Anda. Ada beberapa persiapan yang hendaknya Anda lakukan dari sekarang. Sebelum tanggal pembedahan yang telah ditentukan datang dan Anda tidak bisa mempersiapkan apa-apa lagi. Kami akan merangkum 5 hal yang harus Anda persiapkan saat hendak menjalani operasi tersebut. Simak ulasannya dalam artikel ini.

Inilah persiapan melahirkan Caesar yang harus dilakukan sejak dini

Persiapan Melahirkan Caesar

Pertama, persiapan sebelum persalinan

Sebelum Anda masuk dalam kamar bedah, hendaknya Anda mempersiapkan barang yang akan Anda  butuhkan setelah persalinan. Selain sebagai penyambutan untuk buah hati, sebagian barang juga sangat penting untuk Anda secara pribadi. Misalnya baju dengan kancing di depan yang lebih mudah dipakai agar Anda tidak perlu banyak gerak saat melepas dan memakai baju. Bagaimanapun, usai dilakukan pembedahan, lebih baik Anda tidak banyak bergerak dulu, karena bisa berakibat pada luka Anda. Persiapan ini juga termasuk persiapan ruang bayi dan ibu saat sudah berada di rumah nantinya.

Kedua, hubungi saudara terdekat

Orang tua dan mertua Anda harus mengetahui kabar bahagia ini. Agar pada saat kelahiran, akan banyak yang membantu Anda. Selain karena bantuan secara jasmani juga bantuan secara mental. Agar Anda semakin semangat dan tidak terlalu cemas saat berada di dalam ruangan. Doa mereka juga akan membuat Anda lebih tenang menjalani proses demi proses dalam kamar bedah.

Ketiga, persiapan biaya rumah sakit

Hal yang tidak kalah penting saat Anda harus melakukan persiapan melahirkan Caesar adalah biaya rumah sakit. Sudah bukan rahasia jika biaya rumah sakit persalinan Caesar ini akan jauh lebih tinggi dibanding kelahiran normal. Intinya, Anda harus menyesuaikan dengan bujet Anda saat memilih kamar, tetapi juga jangan menyepelekan kenyamanan Anda dan bayi Anda. Diskusikan dengan keluarga Anda tentang hal ini.

Keempat, selalu komunikasi dengan dokter

Ketahui keadaan bayi Anda dengan berkomunikasi dengan dokter secara intens. Dokter akan memberikan nasihat yang baik dan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Kelima, berdoa

Jangan pernah lupa untuk berpikir positif dan selalu berdoa sesuai dengan kepercayaan Anda. Ini akan membuat Anda tenang saat berada di atas kamar bedah dan menunggu momen dikeluarkannya bayi dalam perut Anda.


Demikian informasi tentang persiapan melahirkan Caesar yang dapat kami sampaikan. Persiapan lainnya meliputi pengasuh, perlengkapan saat kelahiran dan setelahnya, serta persiapan lainnya.
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Persiapan Melahirkan Caesar Aman dan Sehat di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top