Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

7 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda Hingga Tua

7 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda Hingga Tua adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 5:27:00 AM oleh Unknown.

Makanan sehat untuk ibu hamil menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting. Pasalnya, saat hamil, perempuan membutuhkan asupan gizi yang seimbang dan sehat. Pasalnya, bayi dalam kandungan mendapatkan makanan dari sang ibu. Dan apapun yang dimakan ibu secara logika juga menjadi asupan gizi bagi bayinya. Kali ini, kami akan memberikan informasi tentang makanan sehat untuk wanita hamil baik yang ada di trimester 1, kedua, hingga ketiga. Simak.

Inilah 7 makanan sehat untuk ibu hamil di usia muda hingga tua

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda Hingga Tua


Pertama, pisang

Pisang merupakan buah yang penting untuk dikonsumsi saat trimester pertama. Pasalnya, di trimester pertama, wanita hamil biasanya akan mengalami mual muntah dan kandungan vitamin B6 dalam pisang dapat mengurangi morning sickness tersebut. Selain kandungan vitamin B6, kandungan pisang lain yakni potasium, folat, vitamin C, dan serat akan mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil.

Kedua, bayam dan sayuran hijau lainnya

Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang disarankan untuk ibu hamil di trimester 1. Sayuran ini memiliki kandungan asam folat yang cukup banyak sehingga dapat mencegah terjadinya cacat tabung saraf. Kandungan lain dari bayam yang berfungsi baik untuk ibu hamil adalah vitamin A, vitamin K, dan vitamin C, zat besi, mangan, dan serat.

Ketiga, kacang-kacangan

Makanan sehat untuk ibu hamil muda dan tua selanjutnya adalah kacang-kacangan. Di sinilah wanita hamil bisa mendapatkan protein nabati yang sehat ditambah dengan serat dalam jumlah yang banyak. Selain akan mencukupi kebutuhan protein nabati, kacang-kacangan juga dapat memperlancar saluran pencernaan karena kandungan seratnya itu.

Baca juga senam ibu hamil.

Keempat, alpukat

Salah satu kandungan lemak sehat dapat diperoleh dari buah yang satu ini. Ya, demi menjaga kesehatan bayi dan Anda, akan sangat baik jika Anda mengonsumsi buah yang mengandung serat, asam folat, vitamin C , B6, dan K, serta kalium ini. Lemak sehat yang ada dalam alpukat juga bisa jadi alternatif atas lemak jenuh yang terkandung dalam makanan tidak sehat. Makanan ini cocok dikonsumsi di trimester 2.

Kelima, telur

Selain kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi di trimester 1 dan 3, sumber protein yang bisa Anda konsumsi di trimester 2 adalah telur. Selain protein, kandungan kolin dalam kuning telur juga baik untuk perkembangan otak bayi dalam kandungan. Sebagai pengganti telur, ada daging sapi, kacang kedelai, dan susu.

Keenam, pepaya

Semakin besarnya ukuran kandungan di momen trimester 3 membuat saluran pencernaan mudah terganggu, dalam hal ini konstipasi atau sembelit. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mengonsumsi pepaya agar BAB Anda tetap bisa lancar. Namun, Anda harus memilih pepaya matang.

Ketujuh, makanan yang mengandung asam lemak omega 3

Salah satu kandungan makanan sehat untuk ibu hamil yang sangat diperlukan adalah asam lemak omega 3. Sebab kandungan ini dapat menyehatkan jantung sekaligus membantu perkembangan otak. Anda bisa mendapatkannya dari ikan laut.


Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel 7 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda Hingga Tua di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top