Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

4 Gaya Hijab Modern Sesuai dengan Bentuk Wajah dan Usia Remaja

4 Gaya Hijab Modern Sesuai dengan Bentuk Wajah dan Usia Remaja adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 3:15:00 AM oleh Unknown.

Untuk tampil stylish dengan pakaian muslimah, remaja perlu terus update gaya hijab modern. Hal ini dilakukan agar penampilan seorang remaja terlihat padu, santun, dan memesona. Dengan pilihan busana muslim yang cantik dan paduan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah dan usia akan membuat penampilan Anda semakin cetar membahana. Tidak percaya? Ayo ikuti tips memilih gaya jilbab modern sesuai bentuk wajah berikut ini;

Inilah 4 gaya hijab modern sesuai bentuk wajah dan usia

 


Pertama, pemilik wajah bulat

Gaya Hijab Modern 1

Jika Anda memiliki wajah bulat, maka model hijab modern yang cocok untuk Anda pakai adalah yang sebagian menutup tulang pipi Anda. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menyeimbangkan porsi wajah agar terbentuk siluet wajah yang pas dan sesuai. Cukup tirus dan cantik dalam mengenakan jilbab. Jika Anda bingung bagaimana cara menandai muka bulat, maka Anda perlu melihat ke bagian jarak antara dahi dan dagu, kemudian melihat jarak kedua pelipis dengan tulang rahang yang ditutup tulang pipi. Jika kedua jarak tersebut hampir sama, maka Anda memiliki muka bulat.

Selain pemakaian hijab yang harus hati-hati dan menutup sebagian dari tulang pipi, Anda juga harus pandai dalam memilih bahan hijab. Bahan hijab yang cocok untuk pemilik bentuk wajah bulat adalah bahan-bahan yang tidak tipis seperti kaos tipis atau sifon. Pilihlah yang sedikit lebih tebal dari dua bahan tersebut.


Kedua, pemilik wajah oval

Gaya Hijab Modern 2

Hampir semua gaya hijab modern sesuai dengan pemilik wajah oval. Maka dari itu, pemilik wajah oval sangat diuntungkan dengan bentuk wajahnya. Mereka hanya perlu pintar memilih warna-warna yang sesuai dengan kulit dan usia. Model busana muslim yang tidak terlalu tua alias youthful juga akan membuat tampilan seorang remaja menjadi lebih imut dan mungil.


Ketiga, pemilik wajah segi tiga

Gaya Hijab Modern 3

Pemilik bentuk wajah ini sangat cocok dengan bentuk hijab yang dibuat longgar. Kenapa? Karena pemilik wajah segi tiga biasanya memiliki dahi yang sempit. Untuk itu, mereka harus menyeimbangkan porsi hijab dengan pilihan bagian atas longgar agar ada siluet tinggi pada wajah. Dengan gaya hijab ini, bentuk wajah dari pemilik wajah segi tiga semakin proporsional. Jika ingin mengubah tampilan hijab, Anda bisa membuat lipatan di bagian atas atau samping hijab. Pemakaian headband juga bisa menjadi solusi.


Keempat, pemilik wajah lonjong

Gaya Hijab Modern 4

Bentuk wajah yang panjang ini harus Anda seimbangkan dengan cara membuat kesan lebar pada bagian hijab. Caranya adalah dengan memilih ciput yang ada cepolnya. Kesan lebar dari samping ini akan membuat tampilan wajah panjang Anda tidak terlalu kentara. Padukan dengan pilihan model hijab terbaru yang sesuai dengan usia Anda dan jangan pilih yang terlalu tua. Anda bisa membuat tampilan remaja dengan pilihan asesoris yang pas.


Itulah 4 tips gaya hijab modern sesuai dengan bentuk wajah dan usia remaja. Selamat mencoba.
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel 4 Gaya Hijab Modern Sesuai dengan Bentuk Wajah dan Usia Remaja di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top