Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Tips Perawatan Kesehatan Rambut dari Rumah – Gratis!

Tips Perawatan Kesehatan Rambut dari Rumah – Gratis! adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 4:00:00 AM oleh Unknown.

Kebanyakan wanita beranggapan bahwa melakukan perawatan kesehatan rambut itu memerlukan biaya mahal karena harus pergi ke salon, membeli berbagai produk kondisioner dan sampo. Padahal, masih ada cara alami yang justru bisa ditempuh dengan cara gratis tetapi tetap sehat. Adalah dengan bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah baik di dapur maupun di lingkungan sekitar Anda. Apa sajakah bahan-bahan itu? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Bahan-bahan yang Bisa Digunakan untuk Perawatan Kesehatan Rambut

Perawatan Kesehatan Rambut


Pisang

Di dalam pisang mengandung kalium yang tinggi. Kandungan itu bisa untuk membantu meningkatkan kesehatan rambut dan elastisitas secara alami. Cara menggunakan pisang untuk perawatan rambut adalah dengan cara menghaluskan satu buah pisang dalam mangkok. Kemudian usapkan cairan dari pisang itu ke rambut dari akar sampai ujungnya. Biarkan sampai 15 menit kemudian bilas dengan sampo. Perawatan seperti ini bisa untuk mengatasi rambut kering dan rusak.

Kuning Telur

Campuran 3 kuning telur dengan 1 sendok minyak zaitun dan 3 tetes vitamin E bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut di rumah. Cara penggunaannya, pijat kulit kepala dengan campuran bahan tadi selama 10 menit. Setelah itu bersihkan rambut dengan sampo. Anda bisa mengulangi cara perawatan ini sekali dalam satu Minggu sampai mendapatkan hasil terbaik. Perawatan seperti ini bisa menjadikan mahkota anda lembut dan sehat.

Bir

Meskipun kurang baik untuk dikonsumsi, bir ternyata bisa digunakan untuk perawatan rambut. Cara penggunaannya adalah dengan cara memasukkan cairan bir dalam botol semprot lalu menyemprotkan cairan itu ke rambut. Cara ini dipercaya bisa menjadikannya mengkilat dan bersinar.

Mayonaise

Mayonaise bisa dimanfaatkan sebagai kondisioner yang baik untuk perawatan kesehatan rambut. Usap rambut dengan mayonaise dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan sampo.

Minyak Zaitun

Pijat kulit kepala dengan 4 sendok minyak zaitun sampai merata. Setelah itu, jangan terburu membilas rambut; biarkan selama 30 menit baru dibilas dengan sampo. Perawatan ini bisa menjadikan rambut kuat dan mencegahnya dari kerusakan.

Strawberry

Campurkan 8 buah strawberry yang sudah dilembutkan dengan satu sendok makan mayonaise. Pijat kulit kepala dengan campuran tersebut. Kemudian, tutup kepala dengan menggunakan sower cap beberapa saat, lalu bilas dengan sampo dilanjutkan memberikan kondisioner. Cara ini bisa menjadikan rambut sehat dan halus.

Selain merawat rambut dari luar seperti cara di atas tadi, perawatan dari dalam juga perlu diperhatikan. Perawatan dari dalam bisa dilakukan dengan mengonsumsi banyak buah dan makanan yang banyak mengandung protein seperti  biji-bijian dan padi-padian. Asupan ini sangat dibutuhkan untuk menjadikan rambut selalu sehat.

Olahraga yang rutin juga penting dilakukan. Olahraga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke bagian rambut sehingga menjadi lebih kuat, cepat tumbuh, dan sehat. Semoga cara dan tips perawatan kesehatan rambut ini bermanfaat. Selamat mencoba! 

Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Tips Perawatan Kesehatan Rambut dari Rumah – Gratis! di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top