Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Tips Memilih dan Membeli Baju Batik Modern 2015

Tips Memilih dan Membeli Baju Batik Modern 2015 adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 1:46:00 AM oleh Unknown.

Baju batik modern memang semakin banyak dicari. Tak hanya oleh kalangan tua tetapi juga oleh muda dan mudi. Bahkan, para eksekutif muda atau eksmud ikut mencari model busana batik modern terbaru untuk keperluan kantor. Ya, sebagian besar perusahaan swasta sudah menerapkan peraturan untuk mengenakan batik sekali dalam seminggu. Ada yang menerapkan pemakaian batik di hari Kamis, ada juga yang hari Jumat. Maka dari itulah, tidak peduli perempuan atau pun laki-laki semuanya berbondong-bondong memilih batik paling trendy dan akan memancarkan auranya ketika dipakai. Dan ternyata, memilih batik tidak semudah memilih baju biasa. Anda perlu menguasai trik memilih dan membeli baju batik tersebut. Bagaimanakah caranya? Artikel ini akan mengupasnya.

Inilah cara memilih dan membeli baju batik modern 2015



Baju Batik Modern 2014


Pertama, kasual atau resmi

Sebelum membeli baju batik, Anda perlu menentukan untuk keperluan apa Anda membeli busana batik. Apakah Anda membeli batik untuk busana sehari-hari ataukah untuk keperluan kerja. Untuk busana kasual, Anda bisa memilih batik dengan corak flora dan fauna yang lebih sederhana dan cair. Soal warna, Anda bisa memilih warna yang cerah sehingga lebih terlihat ceria. Pemilihan Baju untuk keperluan kasual ini hampir mirip dengan pemilihan baju muslim batik.

Sementara itu, jika Anda membeli batik untuk urusan kantor dan acara resmi, Anda bisa membeli batik yang membawa kesan rapi dan resmi. Baju batik dengan warna pastel dan warna gelap adalah pilihan terbaik. Sedangkan soal potongan baju, Anda bisa memilih model baju batik yang memiliki potongan corak geometris yang simpel. Jangan terlalu banyak detail seperti saat Anda membeli baju batik kasual.

Kedua, sesuaikan dengan bentuk tubuh

Salah satu tantangan saat Anda membeli baju adalah memilih ukuran yang pas. Kadang, hal ini sulit didapatkan apalagi jika ukuran tubuh Anda cukup besar. Jika ini terjadi pada Anda, maka pilihan baju dengan corak geometris sedang adalah yang paling pas, juga agar tubuh Anda tidak terlihat semakin lebar. Hal ini juga berlaku untuk Anda yang bertubuh mungil. Alasan lainnya juga supaya bentuk tubuh Anda terlihat proporsional dan imbang saat memakai baju batik modern wanita dan pria yang Anda kenakan.

Ketiga, pemilihan bahan untuk kain batik

Selanjutnya, Anda harus memilih bahan batik yang Anda kenakan. Bahan batik yang baik adalah katun, sebab bahan ini bisa menyerap keringat dengan baik. Apalagi jika Anda adalah seorang yang memiliki aktivitas padat dan harus mengenakan baju batik tersebut seharian penuh.

Keempat, beli online atau offline

Dewasa ini semakin banyak toko yang menjual batik, baik secara online maupun offline. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun demikian, jika Anda adalah orang yang super sibuk dan tidak bisa berbelanja secara offline, berbelanja online juga semakin aman untuk dijalani. Apalagi Anda tidak membutuhkan banyak waktu saat membelinya.

Demikian informasi mengenai tips memilih dan membeli baju batik modern yang cantik dan sesuai dengan acara yang Anda kunjungi. Selamat memilih baju batik yang paling sesuai dengan Anda.

Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Tips Memilih dan Membeli Baju Batik Modern 2015 di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top