Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

5 Baju Muslim Batik dan Tips Memilih Batik Terbaik

5 Baju Muslim Batik dan Tips Memilih Batik Terbaik adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 1:37:00 AM oleh Unknown.

Baju muslim batik merupakan salah satu bentuk kreativitas desainer-desainer tanah air menyusul diakuinya batik sebagai warisan tanah air oleh dunia. Hasil karya dari desainer ini pun banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, khususnya para muslim dan muslimah. Banyak yang memburu baju batik khusus untuk pakaian muslim baik perempuan maupun lelaki, atau keduanya dalam bentuk couple. Jenis batik yang dibuat menjadi pakaian muslim pun beragam, dari baju, atasan, bawahan, hingga gamis full batik atau hanya sebagai asesoris pun ada. Kesan resmi batik pun masih melekat pada baju muslim ini. Banyak pasangan yang mengenakan baju couple untuk datang ke acara-acara resmi seperti pernikahan, dan yang lainnya. Nah, jika Anda adalah salah satu orang yang gemar mengenakan batik, kami akan sajikan tips singkat untuk memilih baju batik muslim dan muslimah yang baik dan benar. Tujuannya, agar Anda bisa mendapatkan baju muslim yang berkualitas dan tidak cepat pudar warna batiknya. Simak.


Inilah 5 baju muslim batik dan tips memilih batik terbaik

Baju Muslim Batik

Baju Muslim Batik 2


Pertama, kenali jenis kain batik

Kain batik memiliki 2 jenis yang berbeda, yakni batik tulis dan batik cap atau cetak. Biasanya, harga batik tulis lebih mahal ketimbang batik cap. Harga ini mengikuti tingkat kesulitan saat pembuatannya.

Baju Muslim Batik 3

Kedua, pilih sesuai bahannya

Baik Anda yang membeli baju muslim batik berbentuk gamis, rok, celana, atau busana dan kemeja, akan lebih baik jika Anda pertimbangkan bahan apa yang digunakan untuk membuat baju tersebut. Bahan katun bisa menjadi pilihan terbaik karena dapat menyerap keringat dengan mudah. Apalagi jika Anda membeli pakaian baju muslim untuk sehari-hari (bukan acara khusus). Sementara itu, kain sutera sangat cocok untuk acara resmi. 

Ketiga, meraba saat membeli

Tips Memilih Baju Muslim Batik

Berburu kain batik tidak sama dengan saat Anda berburu baju biasa. Anda perlu meraba kain untuk memastikan bahwa kain batik yang Anda beli tidak luntur. Bagaimana cara mengenalinya? Caranya cukup mudah, Anda bisa meraba kain batik kemudian lihatlah tangan Anda. Apakah ada warna yang menempel atau tidak. Kemudian Anda juga bisa menempelkannya ke badan Anda, kain batik yang bagus akan terasa dingin di kulit Anda.

Keempat, balik bahan batik


Kain batik yang baik memiliki cetakan dalam dan luar yang sama. Saat Anda membalik batik, pastikan bahwa bagian dalam kain sama warna dan motifnya dengan bagian luar.
Tips Memilih Baju Muslim Batik 2

Kelima, pastikan ukuran yang pas


Ukuran yang pas untuk baju batik muslim bukanlah ukuran yang ketat. Lebih baik memilih baju batik yang ukurannya sesuai dengan tubuh Anda dan tidak kelonggaran. Menurut areakesehatanwanita.blogspot.com, sebagus dan semahal apa pun batik yang Anda pilih jika ukurannya tidak pas akan membuat tampilan Anda menjadi aneh dan tidak indah lagi.

Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel 5 Baju Muslim Batik dan Tips Memilih Batik Terbaik di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top