Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Rahasia Perawatan Kecantikan dari Seluruh Dunia

Rahasia Perawatan Kecantikan dari Seluruh Dunia adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 3:10:00 AM oleh Unknown.

Setiap wanita di seluruh penjuru dunia mempunyai cara berbeda dalam perawatan kecantikan. Kecantikan bukan hanya berkaitan dengan wajah, tapi kecantikan wanita meliputi seluruh tubuhnya. Ingin tahu rahasia perempuan dari belahan dunia merawat kecantikan? Simak ulasan berikut ini.

Rahasia Perawatan Kecantikan Wanita Di Dunia


Perawatan Kecantikan

Brazil

Oatmeal adalah makanan yang terbuat dari gandum utuh. Meskipun oatmeal sering dijadikan makanan karena punya banyak kandungan yang baik untuk tubuh, tapi wanita Brazil sering menggunakannya sebagai alat merawat kecantikan. Menurutnya, oatmeal bisa menghilangkan flek hitam di kulit karena sengatan matahari. Cara menggunakan oatmeal untuk perawatan tubuh dan kecantikan adalah dengan membungkus tumpukan oatmeal kemudian membungkusnya di dalam kain. Oatmeal yang sudah terbungkus itu kemudain digantung di kran yang mengalir ke bak mandi. Biarkan air keluar melalui bungkusan oatmeal ke dalam bak mandi. Kemudian, gunakan air itu untuk mandi selama 20 menit. 

Yunani

Untuk menjadikan rambut sehat dan mengkilap, wanita Yunani memanfaatkan air tumbuhan rosemary. Tumbuhan yang memiliki aroma wangi ini bisa digunakan untuk membersihkan kepala dan mengatasi rambut kusut. Cara menggunakannya yaitu dengan merebusnya hingga matang lalu membiarkannya beberapa saat sampai dingin. Setelah itu, bisa digunakan sebagai ganti sampo. 

Jepang

Wanita Jepang memiliki cara unik untuk merawat kecantikan kulit di tubuhnya. Wanita di negari sakura itu memiliki kebiasaan mandi menggunakan sake untuk mendapatkan kulit bersih dan bersinar. Sake adalah minuman tradisional Jepang yang hampir mirip dengan wine yang terbuat dari beras yang berfermentasi. Kandungan dalam sake ini berguna untuk mengangkat flek hitam pada kulit. Cara menggunakan sake adalah mencampurkan 3-4 gelas sake ke dalam bak mandi lalu digunakan berendam. 

Cina

Banyak wanita di Cina menggunakan air beras untuk membersihkan wajah karena beras memiliki antioksidan yang membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Cara menggunakannya cukup  merendam beras Cina dalam botol air selama 20 menit. Kemudian setelah itu pisahkan antara air dan beras. Rendamlah kain di dalam air yang sudah dipisahkan dari butiran beras. Setelah itu kain basah itu dioleskan ke wajah selama 10 menit. Lakukan ini satu minggu sekali untuk mendapatkan wajah yang berseri-seri. 

Romania

Satu tips perawatan kecantikan ini datang dari Eropa Timur, yaitu cara mempercantik kuku. Buatlah rendaman minyak zaitun dalam air hangat yang dicampur dengan beberapa tetes vitamin A. Campuran ini berguna untuk melembabkan kuku agar tidak mudah mengelupas akibat kekeringan. Rendamlah jari-jari dalam cairan ini setiap dua minggu sekali untuk menjadikan kuku sehat dan kuat. 

Prancis

Wanita Prancis sering mengganti warna kuku mereka. Untuk menjaga kuku tetap sehat, mereka sering merendam jari-jari mereka dalam air hangat yang dicampur dengan tumbukan lemon. Sebab, cara perawatan kuku dengan campuran ini bisa menghilangkan zat kimia yang ditinggalkan oleh pewarna kuku. 

Jamaika

Mencampur baking soda dengan air adalah cara wanita Jamaika mengobati jerawat. Cara penggunaannya cukup oleskan cairan yang sudah dicampur ini ke bintik jerawat dan kulit yang perlu diolesi.

Nah, demikian tadi adalah cara-cara perawatan kecantikan dari berbagai negara. Semoga memberi pengetahuan baru bagi anda sekalian.

Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Rahasia Perawatan Kecantikan dari Seluruh Dunia di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top