Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

6 Langkah Perawatan Kuku Agar Tampil Lebih Cantik Dan Sehat

6 Langkah Perawatan Kuku Agar Tampil Lebih Cantik Dan Sehat adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 3:43:00 AM oleh Unknown.

Perawatan kuku sering kali diabaikan oleh kebanyakan wanita. Padahal, kuku merupakan bagian tubuh yang bisa menambah kecantikan seorang wanita dan menggambarkan kepribadian seorang wanita. Wanita cantik tentu saja tidak hanya memperhatikan perawatan gigi dan wajah akan tetapi juga peduli dengan bagian tubuh yang lainnya, termasuk kuku. Selain untuk tampil cantik, merawat kuku juga berguna untuk menjaga kesehatan karena di balik kuku biasanya jadi tempat banyak bakteri bersembunyi. Jika kuku tidak dirawat dengan baik, maka itu bisa menimbulkan penyakit bersama makanan yang masuk ke dalam perut. Oleh karena itu merawat kuku adalah penting untuk para wanita agar tampil lebih anggun dan sehat.

Perawatan Kuku

Langkah-Langkah Perawatan Kuku Menjadi Lebih Cantik Dan Sehat

1. Membersihkan Kuku
Langkah pertama adalah bersihkan kuku Anda dari berbagai noda. Misalkan Anda sering mempercantik kuku dengan pewarna, bersihkan dahulu bekas-bekasnya. Langkah ini untuk memberi ruang bernafas untuk kuku. Beberapa wanita tidak menyadari bahwa berpindah-pindah warna kuku dari satu warna ke warna yang lainnya, tanpa pernah membersihkannya lebih dahulu, bisa membuat kuku kurang sehat. Untuk membersihkan kuku, Anda bisa menggunakan cuka asam. Jangan pernah menggunakan pembersih kuku yang mengandung zat aseton atau formaldehida.

2. Memotong Kuku
Potonglah kuku dengan cara yang benar. Jangan menggunakan gunting sebagai alat untuk memotong kuku karena bisa menyebabkan kerusakan sangat fatal.

3. Mengikir Kuku
Setelah selesai memotong kuku, Anda boleh mengikirnya. Selain untuk membentuk kuku, mengikir kuku dapat menjadikan kuku lebih tampak kokoh. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mengikir kuku yaitu, Anda tidak boleh menggerakkan alat kikir dalam dua arah yang berbeda atau maju mundur. Mengikir kuku yang benar adalah dengan satu arah saja agar tidak merusak ujung kuku. Selain itu, jangan mengikir kuku ketika dalam keadaan basah karena ketika kuku dalam keadaan basah relatif lebih mudah rusak.

4. Mencuci Tangan
Mencuci tangan secara rutin baik untuk perawatan kuku dan seluruh tubuh Anda. Dengan mencuci kuku, berguna untuk membersihkan bakteri yang bersembunyi di celah-celah kuku. Setelah cuci tangan, gunakan krim khusus untuk tangan. Gosokkanlah hingga merata!

5. Menghindari Kebiasaan Gigit Jari
Apabila Anda memiliki kebiasaan menggigit jari, maka Anda harus menghentikannya jika ingin punya kuku indah dan sehat. Jika Anda susah menghentikan kebiasaan ini, berlatihlah duduk di atas telapak tangan ketika ingin gigit kuku.

6. Vitamin Untuk Kuku
Jika kuku Anda rapuh dan kering, perbanyak mengonsumsi makanan mengandung vitamin A yang terkandung dalam sayur brokoli, wortel, keju dan mengandung kalsium seperti susu, yogurt, keju, buah almond. Selain itu, minum 2 liter air setiap hari atau sering minum jus buah segar yang berguna membantu tubuh Anda termasuk kuku agar tetap cantik, sehat dan tidak tampak kering.

Demikian 6 langkah perawatan kuku yang bisa Anda praktekkan. Dan kalo ingin tips yang lain bisa membaca cara perawatan gigi dan cara perawatan rambut rontok. Selamat mencoba.


Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel 6 Langkah Perawatan Kuku Agar Tampil Lebih Cantik Dan Sehat di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top