Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Cara Perawatan Gigi Agar Tampak Putih Dengan Bahan Alami

Cara Perawatan Gigi Agar Tampak Putih Dengan Bahan Alami adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 2:29:00 AM oleh Unknown.

Perawatan gigi sangat penting untuk dilakukan agar senyum Anda semakin terlihat cantik. Gigi tampak putih bersih memang menjadi idaman semua orang. Tapi, kesibukan sehari-hari sering membuat kita lupa untuk merawat gigi padahal perawatan ini sangat penting dilakukan agar gigi selalu tampak bersih putih sekaligus sehat. Kadang orang baru menyadari betapa pentingnya merawat gigi ketika warnanya sudah terlanjur tampak kuning. Beberapa hal yang menyebabkan gigi tampak kuning di antaranya malas menggosok gigi, terlalu sering minum kopi, rokok, penggunaan obat tetes mata secara berlebihan dan minuman suplemen penambah energi.

Perawatan Gigi

7 Bahan Alami Untuk Perawatan Gigi Putih
Berikut ini kami berikan daftar bahan alami yang bisa dipakai untuk merawat gigi menjadi putih, bersih, dan sehat.
1. Siwak
Siwak atau miswak disebut dalam bahasa ilmiahnya Savadora Percia. Di dalam batang siwak terdapat kandungan klorida, sodium bicarbonate, detergents, fluoride, pottasium, enzim, yang berfungsi untuk memutihkan gigi dan menghilangkan flag yang menempel di gigi.
2. Arang Kayu
Memutihkan gigi dengan arang kayu termasuk cara tradisional warisan dari nenek moyang. Tapi, apakah benar benda hitam pekat ini bisa memutihkan gigi? Silakan buktikan sendiri dan lihat hasilnya!
3. Kulit Jeruk
Kulit jeruk bisa digunakan sebagai perawatan gigi. Kulit jeruk mengandung unsur pemutih yang sangat lembut yang bisa membersihkan kotoran pada permukaan gigi tanpa membahayakan lapisan email. Selain itu, vitamin C yang terkandung di dalam kulit jeruk berfungsi untuk menjaga kesehatan gigi. Karena kandungan vitamin C ini, bahan ini sering di ekstrak untuk pasta gigi. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan menggosokkan bagian putih di kulit jeruk ini pada gigi Anda tiga kali sehari.
4. Strawberi
Dalam buah ini terkandung asam malat yang memiliki kemampuan menyingkirkan diskolorasi di permukaan gigi. Untuk menggunakan bahan ini, lembutkan strawberi sampai menjadi seperti bubur lalu campur dengan soda kemudian aduk sampai rata. Sikatlah gigi Anda dengan sikat gigi berbulu harus dari campuran tadi.
5. Lemon dan Garam
Seperti kandungan yang ada dalam buah jeruk, buah Lemon juga mengandung vitamin C. Lemon juga mengandung asam sitrat yang terbukti bisa menghilangkan noda pada gigi. Untuk menggunakan Lemon untuk perawatan gigi Anda tampak putih, oleskan air lemon di permukaan gigi lalu sikatlah secara berlahan.
6. Buah Pinang
Buah pinang bisa Anda gunakan untuk merawat gigi agar tetap terlihat sehat. Penggunaan buah ini dalam merawat gigi sangat mudah. Anda cukup mengonsumsinya tanpa mencampurnya dengan bahan lain.
7. Susu
Kandungan kalsium yang ada dalam susu sangat tinggi. Kandungan itu bisa untuk membantu menjaga agar gigi tetap putih. Selain itu, susu memiliki sifat alkali yang bisa mengurangi zat asam di dalam mulut, melindungi enamel gigi, dan memutihkan gigi.

Berikut tadi cara perawatan gigi agar tetap putih menggunakan bahan-bahan alami, semoga bermanfaat! Oya, silahkan baca juga ya.. artikel tentang cara perawatan rambut rontok dan Perawatan Kuku Agar Tampil Lebih Cantik Dan Sehat.

Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Cara Perawatan Gigi Agar Tampak Putih Dengan Bahan Alami di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top