Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Tips Wanita Muslim Memilih Hijab Sesuai Bahannya

Tips Wanita Muslim Memilih Hijab Sesuai Bahannya adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 4:50:00 PM oleh carakucari.

Tips Wanita Muslim Memilih Hijab Sesuai Bahannya
Tips Memilih Hijab
Hijab
Setiap wanita pastinya ingin tampil cantik. Namun, beberapa mungkin ingin tampil cantik dan tidak ingin meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim, yaitu dengan memakai hijab. Untungnya, trend mode hijab dan juga kerudung semakin berkembang beberapa bulan belakangan ini. Hijab tidak lagi menjadi sebuah identitas agama, melainkan sebagai bagian dari fashion. Praktis sekarang para wanita bisa tampil menawan dan cantik dengan aurat yang tertutup. Namun, yang menjadi masalah adalah, dengan berbagai macam mode yang hadir di pasaran saat ini, bagaimana cara anda bisa menemukan dan memilih jenis hijab yang tepat dan cocok. Jangan khawatir, berikut ada beberapa jenis bahan hijab yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ulasannya.

Jersey Tidak Cocok Untuk Wajah Bulat

Salah satu bahan hijab yang paling sering digunakan adalah jersey. Bahan ini merupakan bahan jenis katun elastic yang digunakan untuk membuat kaos. Salah satu alasan mengapa jenis hijab ini diminati oleh banyak orang adalah karena tingkat kenyamanannya yang tinggi. Bahan ini juga mampu menyerap keringat dengan mudah, sehingga baik bagi anda yang tinggal di cuaca yang hangat atau panas. Bagi anda yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, hijab berbahan jersey akan sangat cocok apabila dilihat dari segi kenyamanan. Namun satu hal perlu diperhatikan. Kain jenis jersey akan menempel pada wajah dan akan terlihat seperti pembungkus plastic elastic. Praktis bagi anda yang memiliki wajah berbentuk bulat akan tidak cocok untuk mengenakan hijab berbahan ini. Wajah bulat? Coba pakai hijab viscose. Dengan bahan yang ringan akan membuat anda tidak terasa pengap ketika hijab melilit kepala. Harganya yang murah juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak wanita memilih hijab model ini. Lebih lagi, karena gaya tebal, wajah bulat akan tersamarkan apabila anda menggunakan model hijab ini.

Bahan Sifon, elegan di semua acara

Pilihan bahan lain untuk hijab adalah sifon. Kainnya yang tipis, ringan dan juga mengembang menjadi alasan tersendiri mengapa beberapa orang lebih menyukai kain sifon. Bahan ini juga sangat cocok bagi mereka yang suka menata kain. Apabila anda ingin mencari aman, anda bisa memakai hijab dengan bahan satin. Satin cocok dipakai di saat apa saja, baik acara informal atau bahkan acara formal mewah yang membutuhkan sentuhan elegan. Satin mampu menangkap dan memantulkan cahaya dari sudut yang berbeda-beda. Bahan lain yang disukai oleh para wanita adalah bahan voile. Bahan ini sangat ringan, dan mudah menyerap keringat. Karena bukan jenis bahan yang lengket, bahan ini akan memungkinkan udara  untuk masuk di antara lipatan, memberikan anda kesejukan. Sayangnya, bahan ini mudah robek dan tidak tahan lama. Sudah memutuskan hijab mana yang kiranya akan cocok untuk diri anda? 


Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Tips Wanita Muslim Memilih Hijab Sesuai Bahannya di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top