Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Tanda-Tanda Kehamilan yang Mudah Dikenali

Tanda-Tanda Kehamilan yang Mudah Dikenali adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 1:19:00 AM oleh Unknown.

Tanda-tanda kehamilan dinantikan oleh sebagian besar pasangan suami istri yang sedang menghendaki momongan. Baik sesaat setelah menikah, maupun beberapa bulan setelahnya sesuai dengan program yang direncanakan. Tidak hanya pasangan suami istri, orang tua dari masing-masing ayah atau ibu dari calon bayi juga sudah tidak sabar untuk menimang cucu dari anak-anak mereka. Maka harapan dan doa merekalah yang bisa mengantarkan pasutri harus melalui proses terjadinya kehamilan terlebih dulu. Lantas, jika proses tersebut sudah dilalui, bagaimana cara pasutri tahu bahwa proses tersebut berhasil? Yang artinya sudah terjadi kehamilan di rahim sang istri.

Tanda-Tanda Kehamilan
Tanda Tanda Kehamilan


Untuk membantu Anda untuk mengenali tanda kehamilan secara mudah, kami akan mengulas lengkap dalam artikel ini. Simak.

Inilah detail tanda-tanda kehamilan yang dapat dikenali dengan mudah

Terdapat kemiripan antara tanda hamil dan tanda akan menstruasi, hal inilah yang membuat pasutri harus tahu secara detail tentang ciri awal kehamilan agar tidak terjadi keguguran karena perawatan yang keliru. Berikut rangkumannya untuk Anda;

Telat menstruasi

Hal pertama yang sudah banyak diketahui oleh pasutri tentang ciri kehamilan adalah istri yang terlambat datang bulan. Namun demikian, ini bukanlah satu-satunya alasan. Sebab terlambat datang bulan terkadang juga terjadi akibat stres, terlalu lelah, pola makan yang salah, dan juga gangguan hormonal. Bijaknya, saat telat menstruasi, Anda bisa melakukan test pack, memeriksakan diri ke dokter dan melihat beberapa tanda kehamilan lainnya.

Ukuran, warna, bentuk dan kondisi payudara

Ukuran payudara seorang yang sedang hamil biasanya akan lebih besar dari pada hari biasa. Hal ini karena hormon estrogen dan progesteron meningkat. Tidak hanya itu, payudara juga akan terasa lebih lembut dan lebih sensitif saat menerima rangsangan. Bahkan, saat dipegang, payudara bisa terasa nyeri dan sakit. Ukuran lain yang berubah adalah puting susu yang jauh lebih besar dari pada hari biasanya. Warna puting juga tampak lebih gelap.

Bercak darah dan kram perut

Tanda-tanda kehamilan lainnya adalah adanya bercak darah pada saat terjadi implantation oleh embrio di dinding rahim. Biasanya terjadi sekitar 8 hingga 10 hari pasca ovulasi. Bercak darah ini terkadang salah diartikan sebagai darah menstruasi. Apalagi biasanya, bercak darah ini juga disertai kram perut. Di mana kram perut ini biasanya akan ada hingga tri-semester kedua (secara teratur).

Mual dan muntah

Biasanya, orang hamil juga akan mengalami morning sickness, yakni mual dan muntah di pagi hari.

Sering buang air kecil

Setelah menstruasi terlambat hingga 2 minggu, maka biasanya seorang perempuan akan mengalami peningkatan frekuensi buang air kecil.

Kondisi lain


Rasa lelah, pusing, sakit kepala, mengantuk yang berlebihan, sembelit, sering meludah, dan naiknya temperatur basal dari tubuh juga menjadi tanda-tanda kehamilan yang sering terjadi. Ketika seluruh tanda ini terjadi, termasuk tanda-tanda di atas, maka segeralah memeriksakan kondisi Anda ke dokter atau bidan terdekat. 
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Tanda-Tanda Kehamilan yang Mudah Dikenali di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top