Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

5 Manfaat Olahraga untuk Ibu Hamil yang Menakjubkan

5 Manfaat Olahraga untuk Ibu Hamil yang Menakjubkan adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 1:01:00 AM oleh Unknown.

Manfaat olahraga untuk ibu hamil tidak bisa dianggap sepele. Jika untuk orang yang tidak sakit dan tidak hamil saja olahraga sangat bermanfaat, apalagi untuk Anda yang sedang hamil. Tentu manfaatnya akan sangat besar. Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk melihat manfaat dari olahraga untuk ibu hamil dari dekat. Simak ulasannya dalam artikel ini.

Inilah 5 manfaat olahraga untuk ibu hamil yang sangat menakjubkan

Manfaat Olahraga untuk Ibu Hamil yang Menakjubkan


Pertama, tidur yang berkualitas

Menemukan posisi tidur saat hamil memang agak susah. Kalau pun bisa tidur, biasanya akan banyak bagian tubuh Anda yang sakit. Olahraga membantu Anda untuk tidur lebih baik dengan porsi yang cukup. Dengan demikian, masalah insomnia saat hamil juga bisa teratasi dengan mudah. Hal ini karena olahraga dapat membantu Anda membuang tenaga dan tentunya akan membuat Anda lelah.

Kedua, mengurangi rasa sakit saat hamil

Sakit punggung menjadi salah satu masalah yang rutin diderita oleh ibu hamil. Dengan olahraga, Anda akan membantu meregangkan otot dan melatihnya supaya dapat merasakan sakit lebih sedikit dari pada biasanya. Dengan melakukan peregangan secara rutin, Anda dapat mengurangi rasa sakit yang mungkin timbul di daerah punggung. Sedangkan dengan berjalan kaki, Anda bisa melatih otot kaki Anda sekaligus meningkatkan sirkulasi darah. Terakhir, lakukan olahraga renang untuk meningkatkan kekuatan otot perut Anda.

Ketiga, membantu tubuh kembali ramping

Manfaat olahraga untuk ibu hamil selanjutnya adalah untuk membantu mengembalikan bentuk tubuh. Sebagaimana diketahui, olahraga dapat mengatur dan membantu memperbaiki kekuatan otot Anda. Otot yang sudah terbiasa berolahraga ini juga akan mudah kembali ke posisi semual saat Anda sudah tidak mengandung lagi. Jadi, tidak perlu takut perut besar setelah melahirkan.

Keempat, mengurangi stres

Sudah bukan rahasia jika olahraga dapat mengurangi stres yang dirasakan, khususnya saat hamil. Bayi yang sedang Anda kandung saat ini sudah mengubah postur tubuh Anda. Dan mungkin nanti saat sudah melahirkan pun, Anda tidak akan kembali pada diri Anda sebelumnya. Namun jika Anda rutin menjalani olahraga, stres akibat perubahan postur tubuh ini tidak akan Anda rasakan. Sebab olahraga selama kehamilan dapat meningkatkan mood Anda. Jadi, agar kondisi tubuh Anda dan bayi sehat, lakukan olahraga secara rutin.

Kelima, persiapan proses persalinan

Terakhir, olahraga selama kehamilan akan membantu Anda untuk menjalani proses persalinan dengan lebih rileks. Tidak hanya itu, dengan olahraga, proses persalinan juga dapat dijalani dengan lebih cepat. Maka dari itu, ibu hamil sangat disarankan untuk mengikuti senam kehamilan agar kehamilan lebih sehat dan persalinan lebih lancar. Klik 7 persiapan mental jelang persalinan.


Selain 5 manfaat olahraga untuk ibu hamil di atas, perlu Anda tahu kalau olahraga dapat membantu Anda untuk meningkatkan tenaga agar lebih prima.
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel 5 Manfaat Olahraga untuk Ibu Hamil yang Menakjubkan di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top