Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Cara Merawat Perut Setelah Melahirkan Normal

Cara Merawat Perut Setelah Melahirkan Normal adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 3:56:00 AM oleh Unknown.

Merawat perut setelah melahirkan normal memang perlu dilakukan agar perut Anda akan kembali normal, datar, dan ramping seperti semula. Apalagi usai melahirkan, biasanya akan ada stretch mark dan tanda lainnya. Agar tampil cantik seperti sedia kala, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Kami akan merangkumnya dalam beberapa cara mudah. Anda bisa mengikutinya. Simak.

Inilah cara merawat perut setelah melahirkan normal yang bisa dilakukan

Merawat Perut Setelah Melahirkan Normal

Pertama, merawat perut agar kembali rata

Mengecilkan perut setelah melahirkan normal memang harus Anda lakukan agar bentuk perut Anda kembali baik dan cantik. Cara mudah untuk mengecilkan perut pasca melahirkan ini bisa Anda tempuh dengan cara berikut ini;

Menyusui

Cara pertama ini cukup mudah, sebab semua ibu hamil pasti akan menyusui bayinya secara eksklusif. Ini adalah cara sehat untuk mengecilkan perut sekaligus mengembalikan postur tubuh dan menurunkan berat badan Anda.

Olahraga

Olahraga ringan seperti senam bisa dilakukan untuk mengecilkan perut pasca melahirkan. Jika memang Anda tidak bisa senam, mengajak jalan kaki bayi Anda hingga berkeringat di pagi hari dan di sekitar rumah juga bisa menjadi solusi terbaik. Yang penting Anda tetap beraktivitas dan tidak diam di rumah saja.

Makan, minum, dan pola hidup sehat

Selanjutnya, Anda juga harus melakukan cara mengecilkan perut dengan makan hanya makanan sehat dan lebih baik memilih porsi kecil tetapi sering. Artinya, Anda bisa makan beberapa kali namun dengan porsi yang kecil. Pada saat Anda menyusui, aka nada perubahan hormon yang secara tidak langsung akan mempengaruhi mood dan kebiasaan Anda. Selain itu, Anda juga harus mencukupkan air putih yang Anda minum dalam 1 hari. Air putih akan membantu Anda untuk bertenaga, menunda lapar dan tetap terhidrasi. Mengingat saat ini Anda menyusui, maka Anda akan membutuhkan banyak cairan untuk tubuh Anda.

Kedua, perawatan kulit perut

Merawat perut setelah melahirkan normal tidak hanya terpusat pada bentuk perut saja. Akan tetapi juga memperhatikan kulit perut. Kulit perut akan mengalami perubahan dan Anda harus merawatnya. Baik itu karena garis-garis maupun warnanya yang cenderung lebih gelap, Anda bisa menggunakan cara alami untuk merawatnya. Cukup pakai kapas dan baby oil untuk menjaga kelembaban dan mengembalikan kelembutannya. Cara alami ini bisa Anda lakukan secara teratur untuk hasil yang baik. Selain menggunakan baby oil, Anda bisa menggunakan pelembab yang mengandung glycolic acid untuk perut Anda agar kulit menjadi lebih lembab.

Ketiga, menggunakan stagen

Perempuan pada zaman dahulu menggunakan stagen setelah melahirkan. Cara ini sangat mudah dilakukan dan terbukti berhasil untuk merawat kekencangan perut setelah melahirkan secara normal.

Demikian cara merawat perut setelah melahirkan normal yang bisa Anda lakukan. Karena ini cara alami, maka ketekunan melakukannya adalah kunci utama keberhasilannya.
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Cara Merawat Perut Setelah Melahirkan Normal di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top