Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 5:15:00 AM oleh Unknown.

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami memang tidak akan menunjukkan hasil yang instan. Anda perlu menunggu tahap demi tahap perubahannya secara signifikan. Cara ini memang membutuhkan waktu yang berbeda pada masing-masing orang. Namun demikian, cara alami yang akan kami bahas ini merupakan cara yang terbilang aman dan sehat. Sehingga Anda tidak perlu dipusingkan atau khawatir dengan imbas buruk sebuah produk kecantikan karena tidak cocok dengan kulit Anda. Anda pun bisa melakukan cara alami ini sehari-hari dari rumah. Karena hampir semua cara yang disampaikan merupakan cara yang bisa Anda jadikan gaya hidup sehat dan cantik. Dari pada penasaran, kami sajikan langsung dalam artikel ini. Simak ya?

Inilah cara mengencangkan kulit wajah secara alami

Cara Mengencangkan Kulit Wajah


Pertama, konsumsi makanan sehat

Untuk mendapatkan kulit yang kencang dan terlihat awet muda, Anda perlu memasukkan makanan sehat dengan kandungan antioksidan tinggi di dalamnya. Dengan cara ini, Anda akan bisa menghilangkan radikal bebas sekaligus meremajakan kulit Anda. Beberapa buah yang bisa anda pilih meliputi anggur, alpukat, minyak zaitun, madu, pir, semangka, dan buah berry. Sebaliknya, hindari makanan atau minuman yang bersoda, alkohol, garam, dan gorengan. Untuk camilan, Anda bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan selenium yang akan menjaga elastisitas kulit. Sedangkan minuman, konsumsilah jus buah delima. 

Kedua, minum air putih yang banyak

Selain konsumsi makanan dan minuman sehat seperti pada poin pertama, diet yang diklaim sebagai cara mengencangkan kulit wajah juga berhubungan dengan minum air putih yang banyak. Air putih berfungsi untuk membuang racun yang ada dalam tubuh. Dia juga memiliki manfaat sebagai pelembab alami untuk kulit jika dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai.

Ketiga, olahraga untuk mengencangkan kulit

Senam ringan ini mungkin akan membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang. Pertama, Anda bisa memiringkan kepala dalam keadaan mulut tertutup rapat lalu melihat ke langit-langit. Ekspresikan diri Anda seperti sedang mengunyah sesuatu dengan gerakan dagu ke atas bawah sebanyak 100 kali. Kedua, Anda cukup menutup mulut lalu menyedot nafas dari hidung sebanyak 100 kali untuk mengencangkan leher. Ketiga, tersenyum lebar dalam keadaan mulut tertutup. Kemudian bantu pucuk bibir Anda untuk mencapai titik terjauh yang paling bisa dijangkau. Dorong ke arah pipi. 

Keempat, menggunakan masker wajah

Terakhir, Anda bisa mencoba cara mengencangkan kulit wajah dengan masker wajah. Ada banyak masker yang tersedia di toko-toko atau salon. Anda bisa memilih salah satu yang sesuai dengan jenis kulit Anda atau meracik masker wajah sendiri dari bahan alami. Caranya, siapkan 2 sendok makan perasan mentimun, beberapa tetes perasan lemon, beberapa tetes minyak vitamin E, dan satu putih telur. Campurkan semua bahan menjadi satu hingga rata dan membentuk pasta. Setelah itu, pakai sebagai masker di wajah dan leher. Biarkan selama 10 hingga 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top