Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 1:39:00 AM oleh Unknown.

Cara mengatasi wajah berminyak bisa diawali dengan kebiasaan hidup bersih. Yang dimaksud di sini adalah menjaga kebersihan wajah dari debu dan kotoran yang mudah menempel. Seperti diketahui, kulit yang berminyak sangat rentan dengan datangnya jerawat, dan salah satu penyebab dari jerawat ini adalah masuknya debu dalam pori-pori wajah. Selain debu dan kotoran, Anda juga harus memastikan bahwa wajah Anda bersih dari sisa make up sehari-hari. Lalu, langkah apalagi yang harus ditempuh untuk memiliki wajah yang normal dan bebas dari kulit berminyak?

Inilah cara mengatasi wajah berminyak secara alami

Cara Mengatasi Wajah Berminyak


Membersihkan pagi dan malam

Saat bangun di pagi hari, pastikan bahwa Anda mencuci wajah Anda untuk mendapatkan kesegaran sekaligus membersihkan kulit wajah Anda dari kotoran-kotoran yang mungkin menempel pada saat Anda tidur. Anda juga perlu membersihkan wajah sebelum tidur, agar kotoran saat Anda beraktivitas di siang hari bisa dibersihkan dengan sangat bersih. Jangan lupa untuk menggunakan sabun organik alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah Anda. Tentu saja, sabun khusus untuk kulit berminyak. Jangan salah memilih sabun yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda.

Panaskan dan hangatkan

Cara tradisional yang sering dilakukan oleh orang zaman dahulu adalah menelungkupkan wajah di atas kepulan uap saat sedang merebus air. Anda bisa menggunakan cara ini di era modern seperti ini sebagai cara mengatasi wajah berminyak yang alami. Caranya sangat mudah, Anda cukup menyiapkan handuk tipis dan air mendidih dalam panci. Anda bisa memasang handuk tipis di wajah Anda lalu menelungkupkan wajah di atas panci di mana uap airnya sedang mengepul. Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari terapi ini adalah pori-pori yang sehat dan dapat bernafas. Jadi, Anda bisa bebas dari jerawat wajah yang mengganggu. Selain itu, cara ini juga terbilang efektif digunakan untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah. Nah, jika sudah selesai melakukan terapi ini, jangan lupa untuk mengeringkan wajah Anda. 

Konsumsi makanan sehat dan tepat

Diet memiliki manfaat yang sangat signifikan pada program Anda dalam mengatasi kulit berminyak. Beberapa makanan sehat dan tepat untuk perempuan dengan kulit berminyak adalah sayuran, buah-buahan, daging tanpa lemak, dan air. Makanan ini sangat disarankan untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain itu, makanan yang tidak boleh dikonsumsi adalah makanan berminyak seperti gorengan. 

Cara memasak yang sehat

Jika poin sebelumnya menjelaskan tentang diet sehat untuk kulit berminyak, poin ini akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara memasak yang baik untuk menjaga kesehatan makanan yang Anda konsumsi. Makanan yang cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak adalah makanan yang dikukus dan direbus. Hindari makanan yang digoreng. Dan pastikan bahwa Anda mencuci bahan makanan hingga bersih.

Sekarang, selamat mencoba cara mengatasi wajah berminyak di atas. Semoga bermanfaat.

Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top