Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Cara Merawat Wajah Secara Alami dan Sehat

Cara Merawat Wajah Secara Alami dan Sehat adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 5:24:00 AM oleh Unknown.

Cara merawat wajah secara alami akan dilakukan oleh masing-masing perempuan demi mendapatkan kecantikan alami. Perawatan wajah ini terkadang juga ditujukan untuk menghilangkan kulit berminyak, kulit berjerawat, hingga kulit kering. Mereka dengan kulit normal pun perlu merawat wajahnya agar tetap cantik meskipun sudah tua. Perawatan untuk masing-masing jenis kulit ini pun berbeda-beda. Nah, khusus untuk Anda yang ingin memiliki wajah cantik dengan cara-cara alami, kami sajikan cara sehat dan alaminya berikut ini;

Inilah cara merawat wajah secara alami dan sehat

Cara Merawat Wajah Secara Alami dan Sehat

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, Anda bisa melakukan cara-cara berikut ini;

Lindungi kulit dari sinar matahari

Paparan sinar matahari yang terlalu lama akan dapat menyebabkan garis-garis halus, bintik-bintik hitam hingga masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, Anda harus melindungi kulit wajah Anda dari sinar matahari dengan cara;
  1. Tabir surya dan pelembab
    • Pakailah pelembab dan tabir surya untuk menghindarkan Anda dari paparan sinar matahari. Jika bisa, pastikan bahwa Anda memilih produk make up yang memiliki SPF di atas 15.
  2. Pakai topi atau payung
    • Selain itu, Anda harus melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari dari luar. Anda bisa menggunakan topi atau payung. 

Hindari merokok

Merokok hanya akan membuat kulit Anda terlihat lebih tua. Bahkan, pemakaian rokok ini juga akan berkontribusi untuk membuat garis keriput di wajah Anda. Merokok juga dapat merusak kolagen sekaligus elastisitas kulit. Anda harus segera berhenti dari merokok jika ingin kulit wajah Anda sehat. Jika hal ini terlalu sulit, cobalah berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari rokok dengan cara alami. 

Rajinlah merawat kulit

Mendapatkan kulit sehat hanya akan menjadi mimpi jika Anda tidak melakukan cara merawat wajah secara alami ini dengan konsisten. Ya, Anda perlu merawat kulit Anda sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan adalah;
  • Pilih sabun pembersih wajah yang lembut dan tidak terlalu kuat. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit dan tidak mengambil kelembaban kulit Anda.
  • Hindari pemakaian sabun tubuh untuk wajah, agar kulit wajah Anda tidak kering.
  • Keringkan wajah dengan lembut setelah mandi atau mencuci muka, pastikan bahwa kelembaban kulit tetap terjaga.
  • Gunakan make up yang sesuai dengan jenis kulit. Dari pelembab hingga produk make up lainnya. 

Mengonsumsi makanan sehat

Selanjutnya, lakukan usaha dari dalam dengan mengonsumsi makanan sehat. Sesuaikan dengan masalah kulit yang sedang Anda alami. Sedangkan makanan sehat yang umumnya baik adalah sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan protein. Anda juga bisa mengonsumsi vitamin C dan karbohidrat rendah lemak. 

Hindari stres

Terakhir, cara merawat wajah secara alami ini akan terasa lengkap jika Anda mau mengelola pikiran Anda dan menghindari stres.
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Cara Merawat Wajah Secara Alami dan Sehat di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top