Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

5 Tips Memilih Baju Pesta Muslim Modern yang Paling Tepat

5 Tips Memilih Baju Pesta Muslim Modern yang Paling Tepat adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 1:54:00 AM oleh Unknown.

Dalam memilih baju pesta muslim modern Anda harus memperhatikan beberapa hal. Di antaranya pemilihan warna, bentuk baju muslim pesta, bahan, usia, dan tentu saja warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Lantas, manakah busana pesta muslim yang paling sesuai dengan Anda saat acara pernikahan, ulang tahun, dan acara pesta lainnya? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Inilah tips memilih baju pesta muslim modern yang paling tepat

Pertama, model baju muslim untuk pesta

Baju Pesta Muslim Modern


Untuk hari yang menggembirakan ini, Anda bisa memilih baju muslim dengan model potongan gaun. Atasan dan bawahan tidak masalah asal dapat menunjang penampilan Anda menjadi lebih anggun. Hindari pemakaian celana atau jins, karena dapat menghilangkan kesan resmi dari acara tersebut. Pilihlah rok model A line dengan atasan yang sesuai. Jika perlu, Anda bisa memilih gaun muslim yang dapat membentuk karakter Anda.

Kedua, pemilihan warna
5 Tips Memilih Baju Pesta Muslim Modern yang Paling Tepat

Usahakan untuk memilih warna yang tidak terlalu tua untuk acara pernikahan atau pesta lainnya. Apalagi jika Anda memiliki kulit sawo matang. Sebab kulit yang sawo matang cenderung tidak cocok dengan warna cokelat dan warna gelap lainnya. Warna ini akan menenggelamkan Anda. Pilihlah warna lembut seperti marun, peach, biru muda yang lembut, dan warna-warna lain yang memang cocok untuk warna kulit sawo matang, kulit putih, dan kuning langsat. Yang pasti, pilihlah warna baju pesta muslim modern sesuai dengan warna kulit Anda.

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa kombinasi warna yang Anda kenakan sangat pas. Untuk baju, Anda bisa memberikan detail gold dan silver untuk membuatnya terlihat lebih glamor. Pilihan ini akan mengurangi jumlah asesoris yang bisa Anda kenakan saat pesta. Termasuk asesoris hijab yang harus Anda kenakan di acara tersebut. Jangan lupa, pilihlah modelhijab yang sesuai dengan acara dan usia Anda.

Ketiga, pemilihan bahan

Tips Memilih Baju Pesta Muslim Modern yang Paling Tepat

Selanjutnya, pilihlah bahan yang mudah jatuh. Jangan sampai Anda hanya memilih bahan yang ringan dan mudah diterpa angin. Bahan-bahan bajumuslim yang cocok untuk ke pesta ini adalah bahan sutra, lace, dan satin. Kesan elegan mampu diciptakan oleh 3 bahan ini. Jadi, siap untuk memilih?

Keempat, sesuaikan dengan tema acara

Akan sangat baik jika Anda mengetahui tema acara atau tema pesta tersebut. Sebagian pesta memberikan dress code tertentu kepada para tamunya. Ketahui dan sesuaikan agar Anda tidak salah dress code.

Kelima, kapan acara digelar

Baju Pesta Muslim Modern Paling Tepat

Nah, mungkin tidak banyak yang mengedepankan faktor kelima ini. Namun demikian, Anda patut tahu dan menyesuaikan waktu diselenggarakannya acara dengan baju Anda. Apakah siang ataukah malam. Jika acara dihelat di siang hari, maka hindari pemakaian blink-blink dalam jumlah banyak. Usahakan juga untuk tidak mengenakan pakaian yang terlalu terang seperti oranye, dan lain sebagainya.

Bagaimana? Sudah tahu baju pesta muslim modern mana yang hendak Anda kenakan? Selamat berpesta.
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel 5 Tips Memilih Baju Pesta Muslim Modern yang Paling Tepat di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top