Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Cara Membersihkan Wajah Secara Sederhana

Cara Membersihkan Wajah Secara Sederhana adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 5:04:00 PM oleh carakucari.

Bagi sebagian pribadi penyuka kebersihan badan, menjadikan wajah sebagai salah satu bagian prioritas terdahulu dalam hal perawatan. Membersihkan wajah kayaknya mudah, tetapi jangan salah, sedikit kekeliruan malah bisa membuat wajah bermasalah.


Cara Membersihkan Wajah

Berikut adalah tahapan cara membersihkan wajah yang benar dan efektif.
  1. Pilih pembersih wajah
    • Memilih pembersih wajah atau cleanser harus teliti dan pastinya sesuaikan dengan jenis kulit kamu, kering, berminyak atau keduanya. Untuk jenis yang keduanya, biasa kering keseluruhan kecuali di daerah T ( dahi dan hidung ) yang berminyak. Melihat kemasan dan membaca dengan teliti bisa meminimalkan terhindar dari alergi juga timbul jerawat. Biasa pembersih yang benar tidak menimbulkan perih dan terasa kering di wajah setelah pemakaian. 
  2. Kuncir atau rapikan dengan bandana rambut di area wajah.
  3. Kemudian basahi wajah dengan air hangat untuk melembabkan kulit wajah dan membuka pori-pori wajah. Basahi telapak tangan, ambil pembersih lalu gosok sampai mengeluarkan busa. Usapkan di area wajah dan leher dengan gerakan memutar sambil melakukan pijatan perlahan. Tahap ini berguna untuk mengeluarkan kotoran sekaligus memperlancar peredaran darah. Pastikan busa banyak agar pembersih tidak langsung kena kulit.
  4. Selanjutnya lakukan bilas pada wajah dengan kain halus yang sudah dibasahi dengan air dingin. Air dingin berlawanan dengan air hangat yaitu menutup pori-pori. Dan setelah benar-benar bersih, basuh wajah dan leher dengan handuk halus kering.
  5. Tahap terakhir, oleskan pelembab biar kulit gak kering.
Gimana, mudahkan ? Lakukan cara membersihkan wajah alami diatas sesuai langkah di atas dan wajahku tentu akan lebih halus dan terhindar dari jerawat.

Terus kalo udah berjerawat? Silahkan baca artikel tentang cara mengempiskan jerawat.
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Cara Membersihkan Wajah Secara Sederhana di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top