Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Tahukah Anda Pentingnya Sebuah Catatan?

Tahukah Anda Pentingnya Sebuah Catatan? adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 12:58:00 AM oleh carakucari.

Catatan
Catatan
Membuat catatan? Pentingkah hal tersebut kita lakukan? Lalu untuk apa? Beberapa pertanyaan ini mungkin akan menjadi sebuah permenungan tentang seberapa berpengaruhnya catatan dalam sebuah proses kegiatan.
Dalam postingan kali ini, admin blog area kesehatan wanita ini, akan menumpahkah uneg-unegnya tentang pentingnya sebuah catatan bagi kita.






  1. Membantu Kita Mengorganisir Pikiran
    • Sebuah catatan membuat kita mengerti atau minimal membuat kita keluar dari situasi yang membingungkan saat berada pada tahap darimana sesuatu akan dimulai.
  2. Membantu Memusatkan Energi 
    • Saat anda menulis/menuangkan langkah-langkah, hal itu sekaligus memudahkan anda untuk membuat skala prioritas dari hal terpenting dahulu.
  3. Membuat Waktu Kita Efektif
    • Mencapai suatu target tertentu pasti dibutuhkan langkah taktis untuk mencapainya, maka menulis strategi akan mempermudah dalam melakukan sebuah analisa terhadap strategi tersebut dan juga kecil kemungkinan waktu terbuang karena ada pekerjaan tertunda. 
  4. Membuat Ruang Kosong di otak
    • Jika otak kita ibaratkan sebagai memori komputer, maka semakin efektif kita memilih aplikasi yang tepat menjadikan ruang memori atau tidak terlalu penuh, hal tersebut juga membantu memori pengingat agar tidak bekerja terlalu keras
  5. Mendatangkan Perasaan Puas
    • Cobalah bertanya pada seseorang jika dia sudah berhasil mencapai suatu tujuan, tentu sangat bangga. Sekarang untuk anda sendiri, bayangkan jika catatan strategi yang anda tuliskan, dan anda mendapatkan kesempatan untuk membubuhkan " tanda kecil " bahwa hal tersebut sudah tercapai?
  6. Memberikan Rasa Percaya Diri
    • Tahap-tahap strategi yang anda tuliskan, dan satu demi satu membuahkan hasil maksimal akan membuat kepercayaan diri bertambah, tentunya untuk melakukan pekerjaan lainnya.


Salam, motivasi pagi.
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Tahukah Anda Pentingnya Sebuah Catatan? di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top