Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Pahitnya Brotowali Ternyata Menawarkan Sejuta Manfaat!

Pahitnya Brotowali Ternyata Menawarkan Sejuta Manfaat! adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 10:00:00 PM oleh carakucari.

Pahitnya Brotowali Ternyata Menawarkan Sejuta Manfaat!

Brotowali
Brotowali
Banyak terdapat di sekitar kita, tetapi tidak banyak yang tahu seberapa besar manfaat tanaman ini. Dikenal dengan nama latin, Tinospora atau dalam bahasa kita Brotowali merupakan jenis tanaman perdu yang menjalar, melilit serta melingkar. Hampir seperti daun sirih.
Rasa pahit dari brotowali ini ternyata menyembunyikan sebuah khasiat dahsyat. Seluruh bagian dari tumbuhan ini bisa dimanfaatkan sebagai obat.
Kandungan zat dalam brotowali antara lain, alkaloid, glikosida, berberin, harsa, palmatin, tinokrisposia, kolombin dan kaokolini merupakan komponen herbal yang sudah terstandarisasi.
Manfaat dari Brotowali
Banyak produsen Jamu membuat produk mereka dengan menggunakan bahan dasar tanaman ini dalam industri farmasi.
Batang tanaman brotowali dapat digunakan untuk mengatasi rasa nyeri karena bersifat analgetik, menurunkan kadar gula dalam darah, pereda panas tubuh (antipretik) serta bisa menambah nafsu makan.
Dan apabila anda mengalami kesulitan BAB, brotowali juga bisa digunakan sebagai obat pencahar.

sumber : Buku Apotek Hidup
--------------------------------------
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Pahitnya Brotowali Ternyata Menawarkan Sejuta Manfaat! di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top