Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Kumis Kucing, Tanaman Liar Musuh Batu Ginjal

Kumis Kucing, Tanaman Liar Musuh Batu Ginjal adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 3:36:00 AM oleh carakucari.

Kumis Kucing, Tanaman Liar Musuh Batu Ginjal

Kumis Kucing
Kumis Kucing
Kumis kucing adalah tumbuhan semak dalam nama latin Orthosiphon gradiflarus banyak ditemukan di negara-negara beriklim tropis, seperti Indonesia. Bagian daun dari tanaman ini yang mempunyai banyak manfaat, karena mengandung kadar kalium tinggi serta glikosida othosiphonin untuk menurunkan kada asam urat, fosfat dan oksalat dari dalam tubuh. Manfaat lain dari daun kumis kucing  adalah sebagai bahan penyembuhan infeksi kandung kemih, membantu membersihkan empedu dan ginjal, menjaga tekanan darah, diabetes, asam urat serta menyembuhkan rematik.

Disamping berbagai manfaat di atas, kumis kucing juga memiliki khasiat untuk meringankan kejang otot ringan dan mengatasi masalah pada kantong empedu karena didalamnya terkandung antiallergic, antihipertensi, antiinflamasi dan diuretik.

Pada penderita arteriosclerosis atau penderita gangguan peredaran dan tekanan darah dapat secara rutin mengkonsumsi daun kumis kucing.

                Cara mengkonsumsi daun kumis bisa dengan metode perebusan daun dan bunga, atau juga diseduh dengan air hangat setelah dikeringkan.
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Kumis Kucing, Tanaman Liar Musuh Batu Ginjal di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top