Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Melancarkan Program Asi Eksklusif Secara Alami dengan Daun Katuk

Melancarkan Program Asi Eksklusif Secara Alami dengan Daun Katuk adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 8:28:00 AM oleh carakucari.

Daun Katuk Mendukung Program Asi Eksklusif Secara Alami

Daun Katuk
Daun Katuk
Tanaman ini banyak dijumpai di pekarangan rumah-rumah karena memang mudah dalam pertumbuhannya. Tidak banyak orang tahu kalau tumbuhan ini banyak bermanfaat bagi kita. Tanaman yang populer dikalangan ibu-ibu yang sedang menyusui putra putri mereka merupakan pembantu progam ASI eksklusif.
Dikenal dengan nama latin Sauropus adrogynus (L) Merr, daun katuk menambah asupan gizi bagi para ibu yang sedang menyusui. Dan selain itu, untuk memudahkan penggunaannya sekarang banyak kemasan kapsul atau tablet.
Melihat banyaknya manfaat dari daun katuk in, seperti untuk mengatasi gangguan pada kulit seperti borok, bisul, osteoporosis serta afrodisiak ( peningkatan gairah seksual) sampai mengobati demam tentu tanaman ini memiliki nilai positif bagi penggunanya.
Kandungan gizi yang terkandung di dalamnya antara lain, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, B dan C, protein, serat, efedrin dan air. Bahkan menurut penelitian, kandungan vitamin C nya lebih tinggi dari jeruk dan jambu biji, yang kita tahu bahwa keberadaan vitamin ini baik untuk membentuk kolagen, pengatur tingkat kolesterol, pengangkut lemak, membantu menyehatkan gusi, meningkatkan fungsi otak serta kekebalan alami. Sementara, kandungan vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata kita.
Namun disamping manfaatnya, jika kita konsumsi terlalu banyak, ada juga kekurangannya, yaitu dapat mengganggu penyerapan fosfor dan kalsium, sulit tidur, serta mengganggu sistem pernafasan. 
Daun katuk juga mengandung papaverina yaitu semacam alkaloid seperti terdapat pada candu. Karena disarankan untuk tidak mengkonsumsi secara berlebihan.

sumber : Buku Apotek Hidup
------------------------------------ 
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Melancarkan Program Asi Eksklusif Secara Alami dengan Daun Katuk di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top