Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Cara Alami Mengobati Penyakit Kista

Cara Alami Mengobati Penyakit Kista adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 7:51:00 AM oleh carakucari.



Cara Alami Mengobati Penyakit Kista - Di kesempatan ini, blog ini akan memberikan informasi kepada anda semua tentang penyakit yang tergolong populer dan berbahaya ini yaitu " Penyakit Kista ".  

Kista
Kista
Kista sendiri merupakan tumor jinak yang terbungkus oleh selaput semacam jaringan di organ tubuh namun biasanya paling sering ditemui pada organ reproduksi perempuan. Merupakan kumpulan sel-sel tumor itu terpisah dengan jaringan normal sekitarnya membuat kista tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lain, sehingga relatif mudah untuk diambil melalui operasi pembedahan.
Kecanggihan teknologi dalam dunia medis mengalami perkembangan begitu pesat, dan hal ini membuat proses pengobatan menjadi lebih baik. Tetapi meskipun demikian, banyak penderita penyakit ini merasa takut untuk melakukan pembedahan menggunakan teknologi medis. Mereka lebih merasa nyaman jika melakukan pengobatan secara alami diantaranya:

Daun Sirsak
Senyawa acetoginin annonanicin pada daun sirsak memiliki sifat racun terhadap kista, kanker rahim, kanker kandung kemih, dan kanker kulit.
Cara penggunaan: Siapkan beberapa lembar daun sirsak, cuci bersih dengan air dingin. Rebus daun sirsak dalam dua gelas air hingga mendidih dan volume air berkurang. Minum air rebusan tadi setelah air dingin. Minum secara rutin setiap hari.

Kulit Manggis
Zat Xanthone pada kulit manggis mengandung antioksidan tinggi sebagai penangkal radikal bebas dan sangat efektif mengatasi sel kista. Senyawa dalam xanthone membunuh sel kista secara apoptosis atau bunuh diri sel. Selain senyawa Xanthone terdapat senyawa A-mangostin. Senyawa A-mangostin memaksa sel  memuntahkan cairan dalam mitokondria sehingga sel kista pun secara perlahan mati.
Cara penggunaan: Siapkan kulit manggis yang telah kering, cuci bersih dengan air dingin. Rebus kulit manggis dalam dua gelas air hingga mendidih dan bersisa satu gelas air. Minum air rebusan tadi setelah air dingin. Minum secara rutin setiap hari pada pagi hari setelah bangun tidur atau pada malam hari sebelum tidur.

Beberapa jenis makanan yang tidak boleh dimakan oleh penderita penyakit kista adalah kafein, alkohol, daging merah, telur, gula putih, minuman bersoda dan makanan olahan MSG. Selain mengkonsumsi obat herbal dari daun sirsak dan kulit manggis tadi, pola hidup sehat harus terus dipelihara.

Tips pola hidup sehat penderita kista:

  • Melakukan olahraga secara teratur 
  • Mengkonsumsi air putih 
  • Banyak mengkonsumsi  sayuran dan buah 
  • Mengurangi mengkonsumsi daging merah
Pengobatan alami bukan pengobatan instan atau langsung sembuh, harus dilakukan secara teratur, terus menerus dan tentunya hati-hati. Mencari informasi pada sumber yang tepat sebelum melakukan pengobatan akan memberikan wawasan tambahan tentang cara alami mengobati penyakit kista.
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Cara Alami Mengobati Penyakit Kista di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top