Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Khasiat Dibalik Lezatnya Buah Alpukat

Khasiat Dibalik Lezatnya Buah Alpukat adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 2:10:00 AM oleh carakucari.

Alpukat
Alpukat
Persea Americana atau di Indonesia dikenal dengan Buah Alpukat merupakan buah yang banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat kita. Namun, ternyata, ada hal tersembunyi dibalik kelezatannya yaitu ternyata buah ini memiliki manfaat penyembuhan.
Kesan obat menjadi tersamarkan karena enaknya daging buah alpukat matang bertekstur lunak dan berlemak. Dengan olahan jus atau es campur, menjadikan sebuah olahan sekaligus pemberi khasiat bagi tubuh kita.
Bahkan sebagai bahan kosmetik, daging buah ini jika dihaluskan dapat digunakan sebagai masker wajah dan minyak alpukat sering pula digunakan sebagai aneka bahan dasar produk kecantikan.

Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat

Ternyata tidak hanya daging buah alpukat, daunnya pun bisa juga berguna sebagai peluruh kencing meskipun rasanya pahit. Bijinya yang bersifat antiradang bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit.

Senyawa Buah Alpukat
  • Betakaroten
  • Klorofil
  • Vitamin B Kompleks
  • Saponin
  • Alkolida
  • dan Tannin.
Sementara senyawa dalam daunnya
Polifenol 
Polyphenol merupakan salah satu anti oksidan yang sangat kuat dan ampuh dalam menangkal radikal bebas. Senyawa ini juga memiliki kemampuan sebagai anti Aging (Anti Penuaan Dini). Berbagai studi dan penelitian membuktikan bahwa radikal bebas adalah penyebab utama dari penyakit-penakit degeneratif seperti : Kanker, Kolesterol, Diabetes, Jantung maupun Stroke.
Quersetin
Quercetin merupakan salah satu senyawa yang termasuk dalam kelompok pigmen tanaman yang  bertanggung jawab untuk mewarnai buah-buahan, bunga, dan sayuran. Salah satu manfaat dari quercetin merupakan antioksidan, efeknya tersirat untuk membantu bagi kesehatan manusia.

Buah alpukat banyak mengandung vitamin E alami dan lemak buahnya mempunyai antioksidan cukup baik dan kuat, dengan sedikit gula namun kandungan seratnya banyak.



Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Khasiat Dibalik Lezatnya Buah Alpukat di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top