Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Tips Pintar Make Up Remaja

Tips Pintar Make Up Remaja adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 1:00:00 AM oleh carakucari.

Tips Pintar Make Up Usia Remaja
Make Up Remaja
Make Up  Remaja
Membalut penampilan usia remaja dengan make up merupakan tantangan tersendiri, mengapa? Usia serta jenis kulit masa ini kurang cocok menggunakan produk bayi tetapi belum saatnya mengenakan produk kaum dewasa. Hal ini menjadi sebuah tantangan bagi produk fashion remaja khususnya perkembanga trend kecantikan dan busana remaja.
Artikel kali ini akan berisi seputar tips make up bagi kaum remaja agar penampilan mereka selalu segar, bersih dan menarik tetapi tetap mengedepankan sisi kecantikan natural komunitas belia.


Moisturizer
Bagi remaja, pelembab ringan dengan kandungan air lebih banyak dari minyak lebih cocok. Pastikan produk tersebut tidak menyebabkan alergi dan tidak menyumbat pori-pori sebagai salah satu penyebab jerawat.
Foundation
Stick foundation sebaiknya cari sesuai warna kulit sehingga bisa digunakan untuk menutupi jerawat.

Bedak
Gunakan bedak tabur yang dapat membantu dalam menyerap minyak pada kulit remaja. Dengan kata lain pemakaian bedak padat sebisa mungkin dihindari bila kulit cenderung berminyak seperti pada area T yakni dahi, hidung dan dagu.

Eye make up
Memilih warna natural lebih direkomendasikan, seperti pada pilihan nuansa coklat, biru dan juga kelabu. Namun, sebaiknya kawula muda berhati-hati ketika memakai eye shadow metalik atau yang mengandung glitter karena bila terkena mata bukannya tambah indah malah bisa menyebabkan iritasi. Sedang pilihan untuk mascara dan pensil alis, jatuhkan pada produk yang tahan air dan bisa digunakan untuk olahraga atau kegiatan di outdoor biar lebih awet dan tak mudah luntur. Jangan lupa untuk selalu membersihkan daerah mata dengan pembersih khusus area indra pengelihatan anda dengan eye remover lalu cuci muka sebagai ritual lanjutan untuk mengangkat sisa remover.

Blush
Pilih warna tepat sebaiknya yang mirip warna pipi saat wajahnya merona. Jika anda termasuk berkulit terang, pilih warna merah muda atau sand pink. Kulit yang lebih gelap, gunakan warna soft pink. Untuk memudahkan pemakaian, gunakan blush dalam bentuk cair atau batangan.

Bibir
Gunakan Lip balm untuk bibir kering dan pecah-pecah. Jika memakai lip gloss atau lipstick, pilih nuansa warna yang senada atau sebaiknya lebih sedikit gelap dibandingkan warna bibir yang alami.

Demikian beberapa tips make up sebagai salah satu faktor penting dalam dunia fashion khususnya kaum remaja. Semoga berguna untuk anda semua.
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Tips Pintar Make Up Remaja di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top