Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

7 Cara Menyikapi Kegagalan

7 Cara Menyikapi Kegagalan adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 8:00:00 AM oleh carakucari.

Cara Menyikapi Kegagalan - Mengalami kegagalan dalam kehidupan, sering membuat kita seperti kehilangan keseimbangan. Padahal jika kita selami lagi, tidak pernah ada orang yang tidak pernah gagal dalam berproses. Hanya masalahnya menjadi berbeda pada bagaimana kita menyikapi kegagalan tersebut, apakah hal tersebut membuat kita terpuruk atau malah mencambuk kita untuk lebih baik lagi.
Tulisan di bawah ini adalah cara menyikapi sebuah kegagalan.

Menyikapi Kegagalan
Kegagalan

  1. Sadar bahwa kegagalan tidak dapat dihindarkan
    • Mengacu pada satu hal, bahwa tidak ada sesuatupun didunia ini sempurna. Hanya prosentasenya, ada sedikit ada banyak, semua tergantung lagi dari cara kita menempatkan hal tersebut.
  2. Yakin bahwa kegagalan bisa dirubah
    • Tidak ada orang gagal terus dalam hidupnya jika mau berusaha memperbaiki diri. Merenung saja tidak cukup, harus ada action untuk merubahnya. Yakinlah bahwa hari esok masih ada.
  3. Ada pelajaran dalam kegagalan
    • Dalam kegagalan ada sebuah pelajaran. Baik atau tidak, kegagalan seharusnya membuka mata kita untuk mengevaluasi diri agar bisa lebih baik lagi di masa mendatang.
  4. Belajar menerima tanggung jawab atas sebuah kegagalan
    • Sesakit apapun, menerima tanggung jawab adalah sebuah kewajiban yang pantang kita hindari. Dengan menerimanya, membuktikan bahwa kita adalah orang yang berani, dan hanya orang berani berhasil sukses.
  5. Belajar tidak takut gagal
    • Takut gagal? Berarti anda sudah kalah sebelum bertanding. Seorang pemenang tidak boleh kalah sebelum pertandingan dimulai. Takut akan bayangan sendiri sering membuat orang takut untuk melangkah. Hindari itu jika ingin berhasil.
  6. Yakin pada kekuatan diri
    • Kekuatan dalam diri anda, hanya anda yang bisa mengukurnya, begitu juga terhadap tujuan anda. Kenali kekuatan dalam diri anda untuk melakukan suatu pekerjaan, maka akan semakin meminimalkan sebuah kesalahan
  7. Belajar bangkit dari kegagalan
    • Saat anda jatuh dari motor, apakah anda hanya duduk di trotoar jalan diam saja? Tentu tidak, khan? Begitu juga saat anda jatuh dalam kegagalan, anda minimal harus berdiri kembali menata pijakan baru, lalu belajar dari kegagalan untuk bangkit menata masa depan yang lebih baik lagi. 
Ingat bahwa kegagalan adalah pintu sukses dimasa depan, maka dengan menyikapinya dengan sikap positif niscaya kesuksesan sudah menunggu anda dikemudian hari.
Salam, areakesehatanwanita.


image >>> google.co.id

Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel 7 Cara Menyikapi Kegagalan di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top