Informasi terkini kesehatan dan kecantikan alami serta tren fashion remaja wanita Indonesia.

Tips Menjaga Kesehatan Mata

Tips Menjaga Kesehatan Mata adalah salah satu artikel tentang ruang kesehatan dan fashion bagi bunda dan remaja putri. Posting 3:27:00 AM oleh carakucari.


Tips Menjaga Kesehatan Mata - Mata  adalah satu organ tubuh berharga milik manusia. Dengan mata, manusia bisa  melihat segala ciptaan Tuhan di dunia ini. Oleh karena itulah, penting bagi kita untuk senantiasa mensyukuri anugerah jendela hati yang di berikan Tuhan kepada kita. Ungkapan syukur bisa kita lakukan salah satunya dengan tetap merawat dan menjaganya, agar selalu sehat serta tidak mengalami berbagai masalah kesehatan. Karena jika kita lalai, tentulah hanya sebuah penyesalan yang akan kita dapatkan. Maka dari itu, untuk menjaga organ tubuh kita yang satu ini, dibutuhkan beberapa tips sederhana dan bahkan tanpa modal besar. Mau tau? Inilah tips menjaga kesehatan mata anda :

Kesehatan Mata
Kesehatan Mata

  1. Membaca buku pada jarak ideal, yaitu sekitar 30 cm antara mata dan buku yang anda baca. Terlalu sering membaca dalam jarak dekat, dapat membuat mata anda rabun jauh. ( Kabur untuk melihat jauh atau mata minus )
  2. Jangan membaca sambil tiduran, karena membaca dalam posisi ini, tanpa kita sadari buku akan semakin mendekat ke mata kita kita. Akibatnya sama, mata minus.
  3. Gunakan lampu penerangan yang cukup. Cahaya redup, membuat mata kita dipaksa untuk bekerja keras selalu.
  4. Istirahatkan mata anda, jika sudah terlalu lama di depan layar komputer atau laptop. Radiasi cahaya yang ditimbulkan dari layar monitor kurang baik jika terlalu lama mengenai mata anda. Berikan istirahat pada mata anda.
  5. Jangan mengucek mata anda, karena kotoran yang ikut dalam jari anda bisa menginfeksi mata anda.
  6. Makan makanan yang baik untuk kesehatan mata, seperti wortel, karena banyak mengandung vitamin A yang baik untuk mata.
  7. Yang terakhir, jauhi rokok. Asap rokok tidak baik bagi syaraf mata anda.

Memang jika kita mempunyai sebuah niat tentu banyak sekali tantangannya. Namun jika kita membayangkan apa akibatnya, tentu kita harus berpikir jernih. Lebih baik menjaga kesehatan mata kita dari pada mengobati. Menjaga kesehatan bisa dilakukan tanpa modal, tetapi mengobati, tentunya sudah sakit kita masih harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Lebih baik uangnya dapat digunakan untuk hal lainnya yang tentunya lebih berharga.
Terimakasih atas waktu anda untuk membaca artikel Tips Menjaga Kesehatan Mata di blog sederhana ini
Facebook Twitter Google+
Back To Top